LABUHANBATU - Polsek Silangkitang akhirnya berhasil mengamankan Rudi Hartono Sianturi (40) pelaku pembunuhan dan penganiayaan orangtua kandungnya sendiri yang tinggal hanya berjarak ratusan meter dari rumah korban Sabar Sianturi (65) di Dusun Kampung Bandung, Desa Mandalasena, Kecamatan Silangkitang, Labusel. Pelaku diduga stress akibat himpitan ekonomi dan sudah lama ditinggal pergi istrinya bersama 4 anaknya.

Pembunuhan ini terjadi di rumah pelaku saat ayahnya sedang berkunjung ke rumahnya anaknya. Sabtu (19/5/2018) sekira pukul 00.03, pelaku nekat melakukan perbuatannya. Tidak lama berselang peristiwa pembunuhan itu, personel kepolisian Polsek Silangkitang berhasil mengamankan pelaku tidak jauh dari TKP, di Sawitan belakang rumahnya.

Kapolres Labuhanbatu AKBP Frido Situmorang melalui Kapolsek Silangkitang, AKP Tulus Panggabean mengungkapkan, sesuai informasi dan hasil penyelidikan, pelaku Rudi Hartono Sianturi akhir akhir ini sering mengamuk dan diduga mengalami gangguan kejiwaan.

"Saat diamankan, pelaku sedang tergeletak di Sawitan dengan kondisi bersimbah darah di bagian kepalanya akibat benturan benda keras perbuatannya sendiri," beber Kapolsek.

Menurut Kapolsek, korban sempat dilarikan ke Puskesmas Aek Goti untuk dilakukan pertolongan, namun nyawanya tidak terselamatkan.

Saat ini, pelaku berikut barang bukti sudah diamankan dan tersangka disangkakan dengan perkara penganiayaan yang mengakibatkan hilangnya nyawa orang sebagaimana dimaksud dalam Pasal 338 KUHP subs 351 ayat 3 KUHP.

"Barang siapa dengan sengaja merampas nyawa orang lain, diancam karena pembunuhan sesuai pasal 351 ayat 3 dapat dipidana paling lama 7 tahun kurungan penjara," tutupnya.