BANGKOK - Indonesia akan melakoni laga perdananya di Piala Thomas dan Uber 2018, Minggu (20/5/2018). Pertandingan tersebut akan berlangsung mulai pukul 09.00 waktu setempat, dimana tim Thomas Indonesia akan berhadapan dengan Kanada pada babak penyisihan Grup B.

Jelang pertandingan pembuka tersebut, Hendry Saputra, pelatih tunggal putra menyatakan kesiapan atletnya untuk memberikan penampilan terbaik. Segala hal terkait teknik dan strategi pun sudah ia siapkan.

"Tunggal putra formasi lengkap dan siap all out di lapangan. Jadwal dan drawnya juga kan kami sudah tau dari jauh-jauh hari. Selama itu mereka fokus dan setiap pertandingan tampil bagus, itu sudah menjadi modal utama untuk memenangkan pertandingan," kata Hendry.

Skuad tunggal putra sendiri akan diperkuat oleh Anthony Sinisuka Ginting, Jonatan Christie, Ihsan Maulana Mustofa dan Firman Abdul Kholik. Keempatnya telah menjalani latihan selama di Pelatnas PBSI Cipayung, hingga tiba di Bangkok kemarin, demi mempertajam penampilan di lapangan.

"Semuanya oke, tapi Jonatan agak flu sedikit. Tapi sudah oke lagi. Untuk menghindari menularkan rekannya, Jonatan sekarang saya minta istirahat dulu supaya segera pulih. Kami jaga terus kondisinya supaya membaik,” lanjut Hendry.

Piala Thomas dan Uber 2018 akan berlangsung pada 20-27 Mei 2018 di Impact Arena Bangkok. Tim Thomas Indonesia berada di Grup B bersama Korea, Thailand dan Kanada. ***