GIANYAR - Bali United membuat Arema FC makin terpuruk. Bermain dalam pekan kesembilan LIGA 1 2018, di Stadion Dipta, Gianyar, Jumat, 18 Mei 2018, Bali United mengalahkan Arema dengan skor 1-0.

Gol tunggal Bali United dihasilkan Stefano Lilipaly atau biasa dipanggil Fano. Gol yang tercipta terbilang telat. Itu karena Serdadu Tridatu baru mencetak gol di menit ke-80 atau 10 menit jelang pertandingan berakhir.

Kemenangan ini menghentikan catatan empat kekalahan beruntun di berbagai ajang yang didapat Bali United. Sejak kalah dari Global Cebu di Piala AFC pada 25 April 2018, setelah itu sampai pertandingan pekan kedelapan Liga 1, Bali United selalu menelan kekalahan.

Tapi sekarang tren negatif itu berhasil ditutup dengan kemenangan atas Arema FC. Bali United pun merasa beruntung karena dalam pertandingan Jumat malam, Arema memberi perlawanan ketat.

Tim tamu yang juga butuh kemenangan untuk lepas dari posisi juru kunci, bermain penuh semangat. Seolah tidak mempedulikan lagi pertahanan, Arema terus keluar menyerang.

Tapi pada akhirnya tetap harus menyerah. Gol Stefano Lilipaly membuat Arema harus kembali memperpanjang derita di kompetisi musim ini. Dari 9 kali bertanding, Arema baru mengoleksi 6 poin.

Sementara itu dalam pertandingan tersebut, tepatnya di babak pertama, sempat terjadi insiden antara Stefano Lilipaly dan Ilija Spasojevic. Masalah terjadi saat kedua pemain berebut melakukan tendangan bebas.***