JAKARTA - Mitra Kukar FC gagal melanjutkan tren positifnya ketika melawat ke kandang lawan. Kali ini, Naga Mekes dikalahkan Bhayangkara FC dengan skor 0-1 pada pekan sembilan Liga 1 2018 di Stadion PTIK, Jakarta, Kamis (17/5) malam WIB. Muhammad Hargianto, menjadi aktor yang membuat Mitra Kukar menelan kekalahan. Eks Persija Jakarta tersebut mengukir gol semata wayang lewat sepakan keras yang dilepaskannya pada menit 42.

Sebenarnya, Mitra Kukar mampu merepotkan barisan belakang Bhayangkara FC. Namun, sejumlah peluang tercipta gagal dimaksimalkan dengan baik para pemain klub asal Tenggarong tersebut.

Menanggapi hal ini, pelatih Mitra Kukar Rafael Berges, menyatakan timnya kalah karena tidak dinaungi dewi fortuna. Sebab, ia merasa skuatnya sudah bekerja keras untuk mencetak gol.

"Hasil penting, karena dalam sepakbola hasil akhir merupakan yang terpenting. Tim bermain sangat bagus, tapi kami tidak beruntung dengan tidak adanya gol," ucap Berges selepas pertandingan.

"Tapi saya bangga dengan perjuangan pemain saya karena mereka bermain dengan sangat bagus. Skor harusnya berpihak kepada kami karena banyak peluang yang harusnya menjadi gol. Tapi, kami harus menerima hasil ini dan pemain saya sudah bermain bagus," tambahnya.

Selain itu, sosok asal Spanyol tersebut meminta timnya tak larut dengan kekalahan yang dialami ini. Para pemain Mitra Kukar harus bangkit karena masih ada pertandingan yang menanti di depan mata.

"Kami harus melupakan pertandingan ini dan menatap laga selanjutnya, kami harus beristirahat karena masih banyak pertandingan lain menunggu," tegasnya.

Berkat hasil negatif tersebut, Mitra Kukar harus puas menduduki posisi 12 klasemen sementara Liga 1. Bayu Pradana dan kawan-kawan mengemas sepuluh poin dari sembilan pertarungan yang dimainkannya.***