JAKARTA - Bhayangkara FC memenangi pertandingan atas Mitra Kukar dalam pekan kesembilan LIGA 1 2018. Bermain di Stadion PTIK, Jakarta, Kamis (17/5/2018), Bhayangkara menang 1-0 atas Mitra Kukar. Pertandingan berjalan sulit buat kedua tim. Hal itu karena permainan berlangsung sengit. Baik, Bhayangkara FC maupun Mitra Kukar sama-sama memperlihatkan permainan terbuka. Akibatnya bola lebih banyak berkutat di lini tengah.

Tapi Bhayangkara FC mampu mencuri satu gol jelang babak pertama berakhir. Gol itu juga bukan berasal dari situasi bola hidup. Adalah M. Hargianto yang berhasil melepaskan tembakan dari tendangan bebas untuk membobol gawang Mitra Kukar.

"Kami baru bisa mencetak gol lewat tendangan bebas. Kalau dirasakan kami memang mengincar gol dari situasi tendangan bebas. Di pertandingan sebelumnya Mitra Kukar juga kalah melawan PSM lewat tendangan bebas. Jadi kami optimalkan peluang itu," kata Simon McMenemy, pelatih Bhayangkara FC.

Selebihnya, menurut Simon McMenemy yang juga pernah melatih Mitra Kukar itu, pertandingan berjalan seimbang. Bhayangkara juga bisa dikatakan beruntung bisa lolos dari berondongan serangan Mitra Kukar.

Terkait hal itu Simon McMenemy memuji performa kiper utamanya, Awan Setho Raharjo.
"Dia bermain gemilang malam ini. Banyak melakukan penyelamatan penting. Awan Setho membuktikan pantas menjadi kiper timnas Indonesia," kata Simon McMenemy.***