MALANG - PS Barito Putera mendongkrak posisinya di klasemen sementara LIGA 1 2018. Sekarang Barito Putera bersaing di jajaran papan atas lima besar klasemen. Hasil itu didapat setelah Barito Putera menang atas Perseru di pekan kesembilan. Bermain di Stadion Gajayana, Malang, Kamis kemarin malam, Barito Putera membungkus kemenangan 1-0 atas tuan rumah Perseru.

Jacksen F. Tiago alias JFT, pelatih Barito Putera, mengatakan kalau kemenangan ini tidak lepas dari berkah puasa. Kebetulan pertandingan digelar pada hari pertama puasa tahun ini.

"Hampir semua pemain menjalankan ibadah puasa. Semua mendekatkan diri kepada Tuhan. Hal ini yang membuat kami punya semangat tinggi," kata JFT.

Secara teknis, kekuatan antara Perseru dan Barito Putera disebut JFT sama. Faktor yang membedakan hanya soal momentum. Kebetulan Barito Putera bisa mencuri satu gol melalui Rizky Pora.

"Sebelum pertandingan kami juga bertekad untuk menjaga sejarah 17 Mei. Kita tahu tanggal itu menjadi sejarah buat Kalimantan, sehingga para pemain memiliki semangat yang lebih tinggi," ujar JFT.***