MEDAN - Calon Wakil Gubernur Sumut Musa Rajekshah, mengaku selalu menunggu datangnya bulan suci Ramadhan. Ayah empat orang anak tersebut sangat senang setiap kali hadirnya bulan yang penuh berkah ini. "Pastinya saya senang masuk bulan suci Ramadhan, karena suasananya pasti berbeda dengan hari biasa," kata Ijeck, Kamis (17/5/2018).

Terlebih saat waktu berbuka, karena pada momen tersebut, ia dapat berkumpul bersama keluarganya. Selain itu, ia juga mengatakan dapat menikmati makanan khas bulan puasa. Salah satu yang ia tunggu-tunggu adalah bubur khas Melayu.

"Saat berbuka pasti semuanya enak, tapi saya senangnya bubur melayu dari Masjid Jami Silalas. Karena bulan puasa saja baru dibuat, dan anggota BKM Masjid tersebut yang menjadi kokinya," kata Ijeck.

Ia mengungkapkan memang beberapa masjid yang ada di Kota Medan juga menyajikan bubur. Namun ia mengatakan, meskipun sama-sama bubur, tapi setiap masjid memiliki ciri khas yang berbeda.

"Jadi bubur melayu memang beda-beda, kalau di Masjid Raya itu bubur pedas, nah kalau di Masjid Jami Silalas, campuran daging kambing, tambah bawang goreng, dan sayurnya pakai sayur toge dan serudeng," pungkasnya.

Ia berharap, dengan datangnya bulan Ramadhan, semakin meningkatkan ibadah dan keimanan setiap umat muslim. Selain itu, ia juga berharap dalam pencalonannya sebagai Wakil Gubernur Sumatera Utara, mendapatkan barokah dan juga didoakan oleh seluruh umat muslim agar berjalan dengan damai dan lancar.

"Kita berharap agar Sumatera Utara mendapatkan pemimpin yang betul-betul amanah, karena selama ini saya melihat apa yang diinginkan masyarakat tidak terakomodir dengan baik," pungkasnya.