MAKASSAR - Klub PSM Makassar bersiap menghadapi Borneo FC dalam laga pekan ke-9 Liga 1 2018 di Stadion Andi Mattalatta, Sabtu (19/5/2018). Pelatih Robert Alberts mengaku harus membiasakan para pemainnya dengan adaptasi. Pertandingan pada bulan Ramadan digelar lebih malam dari biasanya, yakni pukul 20.30 WITA. Keluar dari kebiasaan, dikatakan Robert Alberts tentu tidak akan mudah dijalani oleh pemain.

"Tidak mudah menjalani ini. Lawan Borneo FC di bulan Ramadan, tentu berbeda dari segi waktu. Bagi pemain yang tidak berpuasa saja tidak mudah, karena harinya akan bertambah panjang," ujarnya.

Tak ingin pemainnya bertumbangan, pelatih asal Belanda itu sudah mewanti-wanti kepada tim dokter. Dia ingin Ferdinand Sinaga dan kawan-kawan dipantau dan diperlakukan dengan baik.

Saat ini, PSM berada di urutan kedua klasemen sementara. Mereka memiliki 14 poin, atau tertinggal dua angka dari Madura United yang bertengger di posisi puncak.

Kesempatan menjamu Borneo FC tentu tak akan disia-siakan oleh tim berjuluk Juku Eja. Namun, untuk kali ini mereka harus rela kehilangan M. Rahmat yang mengalami cedera pada kaki kanannya.

"Dokter tim akan memeriksanya kembali. Saya tidak bisa pastikan kapan proses penyembuhannya, yang pasti dia harus istirahat," tutur Robert Alberts.***