MEDAN - Polisi terus melakukan pengejaran terhadap Iwan Kincit, pelaku penyiraman seorang wanita menggunakan bahan bakar minyak jenis Pertalite di Kecamatan Medan Deli, Senin (7/5).

Polisi terus memburu pelaku penyiraman dan pembakaran korban berinisial DAL akhirnya menuai keberhasilan. Polisi memberikan tindakan tegas dengan menembak Iwan alias Kincit karena mencoba lari dari penangkapan tim gabungan Kasubdit 3 Polda Sumut dan Sat Reskrim Polres Pelabuhan Belawan serta Reskrim Polsek Medan Labuhan. menurut Kapolres Pelabuhan Belawan, AKBP Ikhwan Lubis mengatakan, penangkapan IRW dilakukan pada Senin (14/5) sekitar pukul 20.30 WIB.

"Saat tersangka mencoba kabur petugas memberikan tembakan peringatan. Namun, ia tidak perduli dan akhirnya petugas menembaknya dibagian kaki dan mengenai lutut sebelah kanan," kata Ikhwan.

Selanjutnya, petugas membawanya ke rumah sakit untuk dirawat. Diberitakan sebelumnya, IWK ditangkap karena menyiram DAL menggunakan minyak Pertalite dan membakarnya di rumah tetangga DAL di Jalan RPH Gang Suka Maju, Lingkungan 11, Mabar, Medan Deli.

Atas kejadian itu, korban mengalami luka bakar hingga 65 persen, termasuk pada bagian wajah, perut, tangan, dan kaki. Hingga kini korban masih menjalani perawatan di rumah sakit.***