MEDAN - Bagi warga di sekitar Kota Medan yang ingin bertemu dengan pemain sepakbola legendaris, Alessandro Del Piero dapat mengunjungi Plaza Medan Fair, sore ini, Kamis (17/5/2018). Diperkirakan pemain yang membesarkan klub Juventus tersebut akan hadir sekitar pukul 15:00 WIB di pusat perbelanjaan Kota Medan tersebut.

Informasi yang di himpunan dari pihak pengelola media Del Piero di Medan menyebutkan bahwa pemain sepakbola dunia yang diundang Sihar Sitorus ke Medan tersebut akan menyapa penggemarnya secara langsung di plaza Medan Fair.

Di plaza Medan fair nantinya Del Piero akan ditemani langsung penggila bola Sihar Sitorus. Serta akan melakukan berbagai kegiatan temu fans secara terbuka.

  Selain itu, Del Piero direncanakan akan melakukan coaching clinic bersama anak-anak Sumut sekaligus memotivasi untuk terus kembangkan bakat khususnya dalam bidang olahraga bola.

Sebelumnya, Sihar berharap kehadiran Del Piero selama dua hari di Medan memberikan motivasi dan determinasi bagi anak-anak yang memiliki bakat dan pesepakbola profesional asal Sumatera Utara terus berkiprah dan mengharumkan nama daerah dan bangsa.

"Kepedulian dan sikap saling asah, asih, asuh itu penting. Del Piero sudah mencontohkan. Dia menginspirasi banyak pihak untuk memberikan perhatian lebih kepada anak-anak tidak mampu dan penyandang disabilitas," ujar Sihar, yang menjadi inisiator kehadiran Del Piero ke Medan.

"Untuk pendidikan, kesehatan, dan banyak hal dalam kegiatan sosial kemasyarakatan. Apa yang dilakukannya bisa kita jadikan pelajaran untuk Indonesia dan di Sumatera Utara khususnya," pungkas Sihar.

Selain untuk para penggila bola, Sihar mengatakan bahwa dia mengundang pemain Juventus tersebut juga untuk menggalang dana bagi korban bencana di Sinabung. Sihar akan menggelar Gala Dinner bersama warga Sumut di hotel JW Marriott. Di Gala Dinner tersebut lah nantinya akan di laksanakan penggalangan dana. ***