KARO - Nawal Lubis, istri Cagub Sumut nomor urut 1 Edy Rahmayadi bersilaturahmi dengan masyarakat Kabupaten Karo di Desa Suka, Kecamatan Tiga Panah. Kehadiran Nawal Lubis beru Tarigan di Jambur Djamin Ginting, Rabu (16/05/2018) itu pun disambut hangat masyarakat di sana.

Didampingi Ketua Gerindra Kabupaten Karo Cory Sebayang dan pengurus partai pengusung dan pendukung Eramas, Nawal Lubis beru Tarigan beserta rombongan disambut tarian selamat datang yang dipersembahkan Karang Taruna Desa Suka.

Di dalam Jambur telah menyambut ratusan masyarakat yang antusias sambil meneriakan yel yel Eramas Satu, Sumut Bermartabat.

Sebagai wujud penghormatan kepada masyarakat yang hadir sebelum duduk Nawal Lubis beru Tarigan pun membagikan daun sirih kepada masyarakat yang hadir. 

"Saya senang sekali bisa kembali datang dan berjumpa dengan keluarga-keluarga kami di sini. Desa Suka ini kampung suami saya karena beliau di beri marga Ginting Suka. Artinya di sini juga kampung saya," ujar Nawal Lubis. 

Nawal berharap dukungan masyarakat untuk kemenangan Eramas pada Pilgubsu 27 Juni 2018. Dia pun banyak menyapa kaum perempuan di sana.

Menurutnya, kaum perempuan mampu menjadi garda terdepan bagi perubahan ke arah lebih baik.

"Perubahan itu bergantung bagaimana peranan kita perempuan dalam politik. Politik itu sering dianggap tidak baik karena selama ini kaum perempuan terkesan acuh dan bahkan dikesampingkan. Jangan pernah menganggap politik itu tidak bisa kita tata. Mari kaum perempuan kita tata kembali perubahan demi Sumut Bermartabat," tegas Nawal Lubis disambut yel-yel dari kaum perempuan.

Menurutnya, kaum perempuan harus nekerjasama dan bersatu untuk menjamin agar suara perempuan didengar dan prespektif mereka dibeberkan di meja tempat pengambilan keputusan.

Usai memberi motivasi semangat pada perempuan, Nawal pun didaulat membawakan lagu mbiring manggis. Aksi Nawal ini sontak memancing masyarakat ikut menari dan bernyanyi. 

Sebelumnya, sejumlah tokoh adat Desa Suka diantaranya Budi Ginting, Armin Ginting, Teodea Ginting, pimpinan partai pengusung Eramas menyatakan sikap memenangkan pasangan Edy Rahmayadi-Musa Rajekshah.

Pernyataan ini sambut masyarakat yang hadir dengan keinginan dan kebanggaan mereka jika Gubernur Sumut kelak adalah orang Karo dan bermarga Ginting Suka. 

"Kami masyarakat tentu akan siap mendukung anak ginting, senina kami menjadi Gubernur. Tentu kami bangga selain ada nama jalan Djamin Ginting, Gubernur kami bermarga Ginting," ujar Budi Ginting diamini tokoh adat lainnya. 

Dikatakan Budi Ginting kepada Nawal bahwa dirinya dan Edy Rahmayadi merupakan bagian dari keluarga besar masyarakat Karo. 

"Kam sudah sah jadi bre tarigan dan bagian dari keluarga kita. Semoga seninaku Edy Rahmayadi dan keluarga sehat selalu. Dan dilancarkan jalannya untuk menjadi Gubernur Sumut. Tentu kami disini sebagai keluarga mendukung Eramas nomor 1," ujarnya. 

Sementara itu mewakili partai pengusung Eramas, Cory Sebayang yang juga wakil Bupati Karo mengaku bangga salah satu pasangan Cagubsu dan Cawagubsu merupakan keluarga besar masyarakat karo. 

"Kami yakin Pak Edy Ginting Suka dan Musa Rajekshah Sembiring akan bisa membawa Sumatera Utara Bermartabat. Jadi jangan lupa, tanggal 27 Juni nanti, pilih nomor satu. Kami bangga kalau Gubernur kita nanti Ginting Suka," ujar Cory.*