PEKANBARU - Netizen dibuat geram dengan postingsan salah satu pemilik akun facebook bernama Yohana Christine Natalia Bangun.

Dimana yang bersangkutan mengaku mahasiswi Universitas Riau dan tinggal di Kota Pekanbaru ini, memposting hujatan yang ditujukan ke umat islam.

"Aku akui tidak semua islam teroris. Tapi yang jelasnya kalau pelaku pengeboman itu pasti islam. Mungkin itulah yang diajarkan agama kalian," tulisnya, Minggu (14/5/2018).

Bukan itu saja, ia juga menulis pada Senin (15/5/2018) pukul 16.29 WIB dengan menuding Alquran Omong kosong islam. "Mereka akan selalu menjadi teroris kalau yang mereka percaya adalah omong kosong alquran," tulisnya sembari memberi hastag Islam.

Dari pantauan GoNews.co, status ini sudah direspon atau dikomentari ribuan netizen. Bahkan sudah ratusan akun yang membagikan.

Tidak sedikit para netizen yang menghujat balik. Ada juga yang meminta pihak Kepolisian, Mabes Polri dan Polda Riau menciduk pemilik akun tersebut.

"Sayang kau dek. Disaat Riau sedang berduka kau malah nambah masalah," ujar Hakim.

Adalagi akun Bayu Saputra. Ia menulis "jangan sampai nanti diciduk polisi ngaku akunnya dibajak ya," tulisnya.

"Ini ujung-ujungnya minta maaf di atas materai 6 ribu. Ayo Polda Riau, berani enggak nangkap dia," tulis Zahhra.

Bahkan netizen tak sedikit yang mengcapture status tersebut dan membagikan dibeberapa medos seperti Instagram, Whatsapp, Twitter dan lainya.

Banyak netizen yang langsung melaporkan ke akun Mabes Polri dan Badan Intelijen serta Pusat Informasi TNI melalui media sosial Twitter.***