MEDAN - Menjelang bulan Ramadan hingga Lebaran mendatang, berbagai persiapan telah dilakukan oleh lima mall yang berada dinaungan Lippo Malls. Salah satunya menyediakan alternatif parkir.

Marketing Communication Manager Lippo Malls, Lenny Manalu mengatakan, hal itu untuk memudahkan pengunjung yang datang terutama saat menjelang peak hour atau waktu-waktu padat.

“Khusus untuk Plaza Medan Fair, disediakan alternatif parkir di eks Taman Ria yang berada di samping mall dan diharapkan bisa menampung lebih banyak kendaraan pengunjung,” ujar Marketing Communication Manager Lippo Malls, Lenny Manalu, Rabu (16/5).

Disebutkan Lenny, begitu juga untuk beberapa mall yang lain seperti Sun Plaza, Binjai Supermall, Palladium dan juga Lippo Plaza Medan.

“Management telah berkoordinasi dengan petugas parkir agar lebih memudahkan pengunjung yang akan menjadikan mall sebagai tujuannya, untuk melengkapi kebutuhan selama Ramadan hingga Lebaran,” tuturnya.

Tak hanya parkir, untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada pengunjung selama berbelanja, pihaknya juga sudah berkoordinasi dengan petugas keamanan.

“Kami sudah berkoordinasi dengan petugas keamanan, sehingga pengunjung tidak perlu was-was untuk masalah keamanan,” ungkapnya.

Lenny menjelaskan, akan banyak kegiatan menarik yang kembali disuguhkan pihaknya untuk memenuhi kebutuhan pengunjung, terutama untuk momen Ramadan dan Lebaran.

“Selama Ramadan, kami juga menyediakan takjil gratis yang bisa dinikmati pengunjung yang sedang menjalankan ibadah puasa,” jelasnya.

Kemudian, lanjutnya, beragam kegiatan dengan nuansa religi juga disiapkan untuk menghibur serta mengisi aktivitas Ramadan bagi semua pengunjung.

Beberapa kegiatan yang dihadirkan selama Ramadan antara lain adalah Lomba Lagu Islami, Lomba Marawis, Festival Marhaban, Safari Ramadan, Busana Moslem Parade yang menampilkan karya desainer lokal Kota Medan serta Takbir Lebaran dengan Shalawat Gema.

“Di Ramadan hingga Lebaran tahun ini, kita menargetkan tingkat kunjungan bisa naik hingga 50 persen dibandingkan dengan tahun sebelumnya,” tandasnya.***