MEDAN - Sebanyak 1.214 peserta mengikuti festival kicau burung dengan tema 'Kicau Bermartabat' bersama DPC Ronggolawe Deliserdang di Lapangan Rumah Kicau Serdang, Lubukpakam, Minggu (13/5/2018). Ada 24 kelas yang dipertandingkan yang juga diikuti kurang lebih 30 Bird Club (BC).

Bendahara DPW Ronggolawe Sumut, Slamet Riadi dan Sekjen Ronggolawe Sumut, Dedi Ismanto mengaku bahwa panitia sempat kewalahan melayani pesanan tiket, karena ramainya peserta yang mengikuti Kicau Bermartabat.

"Empat hari saja, pesanan tiket sudah mencapai 800 lembar. Tidak pernah terjadi seperti itu di lomba-lomba sebelumnya yang diselenggarakan Ronggolawe di Sumut, paling banyak biasanya 400 lembar," kata Slamet.

Kata Slamet, peserta yang mendaftar dari Medan, Binjai, Langkat, Tapsel, Humbahas, Tanah Karo, Tebingtinggi, Asahan, Siantar, Tapteng dan Tanjungbalai.

Kata mereka, membludaknya peserta Kicau Bermartabat karena tiket yang merakyat dan door prize yang menarik. Kurang lebih 70 doorprize yang di bagikan ke peserta.

Di antaranya 2 sepedamotor, 1 unit kulkas, 1 unit tv, 5 unit kompor gas, 5 unit rice cooker, 5 unit kipas angin, 5 unit setrika, 3 unit blender, 5 unit dispenser dan lainnya.