MEDAN - Bertempat Plaza Medan Fair, HiLo School, susu tinggi kalsium rendah lemak paling enak untuk tumbuh ke atas gak ke samping, mengadakan Grand Final HiLo School Drawing Competition 2018 di Kota Medan yang diikuti oleh 1167 dari 55 Sekolah Dasar.

Peserta yang ikut berpartisipasi pun berasal dari berbagai kota sekitar, mulai dari Binjai, Pakam dan Pancur Batu.

Acara ini merupakan bagian dari rangkaian HiLo School Drawing Competition 2018 tingkat nasional, yaitu kompetisi menggambar dan mewarnai tingkat Sekolah Dasar yang diadakan di 63 kota di 34 provinsi se-Indonesia.

Memasuki tahun keenamnya, rangkaian kegiatan HiLo School Drawing Competition 2018 ini bertujuan untuk mendukung jutaan anak Indonesia tumbuh sehat, cerdas dan optimal di era digital saat ini.

Lomba akan dibagi menjadi 2 kategori, yaitu lomba mewarnai untuk kelas 1-3 SD dan lomba melengkapi gambar untuk kelas 4-6 SD, dengan hadiah utama tingkat nasional berupa uang tunai dan paket wisata gratis ke salah satu wahana permainan edukatif terbaik di Asia, yaitu Universal Studio Singapore.

Alif Patria, Marketing Promotion Manager Nutrifood mengatakan pihaknya sangat senang melihat antusiasme yang besar dari adik-adik usia Sekolah Dasar di Medan yang mengikuti HiLo School Drawing Competition tahun ini. Acara ini kami adakan untuk mengajak adik-adik se-Indonesia termasuk di Medan, untuk mengasah kreativitas mereka melalui lomba menggambar dan mewarnai yang seru, serta mendukung mereka tumbuh sehat, cerdas dan optimal, sehingga bisa tumbuh ke atas, gak ke samping, khususnya di era digital saat ini.

Dia menjelaskan Sekolah Dasar (6-12 tahun) adalah masa yang sangat penting bagi tumbuh kembang anak, di mana anak-anak mengalami perkembangan kognitif yang pesat karena mulai bisa berpikir kreatif, logis, dan kritis, serta perkembangan motorik kompleks dan koordinasi otot. Oleh karena itu, mereka bukan hanya perlu mendapatkan asupan nutrisi yang lengkap dan seimbang (termasuk asupan kalsium yang cukup), istirahat cukup, namun juga perlu aktif beraktivitas fisik dan mengembangkan kreativitas mereka secara kontinu.

"Di sinilah perlu peranan penting orang tua dan lingkungannya untuk ikut mengajak dan memantau anak sejak usia dini untuk bergerak aktif sekaligus mengasah kreativitasnya, salah satunya dengan mengajak anak-anak mengikuti lomba menggambar dan mewarnai seperti HiLo School Drawing Competition,” jelas Alif Patria.

Alif Patria pun menambahkan, melihat perkembangan anak-anak masa kini yang semakin digital-savvy, HiLo School juga telah meluncurkan aplikasi HiLo School Draw & Play 2 yang memanfaatkan teknologi augmented reality yang canggih. Aplikasi yang dapat diunduh di Google Play Store ini memungkinkan peserta HiLo School Kids Festival 2018 melakukan ‘scan’ terhadap hasil gambarnya sehingga berubah menjadi animasi 3D.

"Aplikasi ini juga dilengkapi dengan permainan edukatif yang menggabungkan permainan virtual dengan kegiatan yang memacu anak-anak untuk beraktivitas fisik. Hal ini sejalan dengan misi HiLo School, yaitu agar anak-anak Indonesia memiliki gaya hidup sehat dan bisa tumbuh ke atas, gak ke samping,” tambahnya.***