MEDAN - Kapolsek Sunggal, Kompol Wira Prayatna mengapresiasi Bripda Octa Nadeak, polwan Polsek Sunggal atas prestasi yang ditorehkannya usai menyabet juara III dalam lomba menembak Kartika Bhayangkara Nusantara Cup Tahun 2018. Selain Kapolsek Sunggal, Kapolrestabes Medan, Kombes Pol H Dadang Hartanto juga mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada polwan Polsek Sunggal atas prestasi yang telah mengharumkan nama jajaran Polrestabes Medan.

“Kapolrestabes Medan mengapresiasi polwan Polsek Sunggal yang meraih juara III dalam lomba menembak Kartika Bhayangkara Nusantara Cup Tahun 2018 yang dilaksanakan pada tanggal 12-13 Mei 2018 di lapangan tembak Perbakin Batara Kalasan Tapsel,” kata Kapolsek Sunggal, Kompol Wira Prayatna, Selasa (15/5/2018).

Lanjut dijelaskan Wira, Bripda Octa Nadeak yang berdinas sebagai penyidik pembantu di Unit Reskrim Polsek Sunggal ini merupakan sosok yang disiplin.

“Beliau orangnya disiplin, rajin bekerja dan berdasarkan keterangan teman seangkatannya beliau memang mempunyai bakat menembak, dan ini diketahui saat beliau mengikuti pendidikan di Sekolah Polisi Negara (SPN),” jelas mantan Kasat Reskrim Polres Mandailing Natal ini.

Oleh sebab itu, Wira mengungkapkan, prestasi yang diraih Octa bisa menjadi motivasi bagi personel lainnya.

“Diharapkan keberhasilan yang bersangkutan menjadi motivasi bagi personil lainnya untuk meningkatkan kemampuan menembak. Apalagi tuntutan tugas saat ini di kepolisian sangat penuh dengan resiko. Aksi teroris yang terjadi belakangan ini menuntut personil polri juga untuk mahir dalam menembak, seperti Bripda Octa,” ungkap Alumnus Akpol Tahun 2005 ini.

Ditanya lebih jauh tentang apakah ada support khusus yang akan dilakukan dirinya selaku pimpinan Polsek Sunggal terhadap personelnya tersebut, khususnya untuk menunjang kinerja sesuai program Promoter kapolri, orang nomor satu di Mapolsek Sunggal ini dengan lugas menjawab Bripda Octa akan diberi reward.

“Yang bersangkutan akan kita beri reward,” tandasnya.