SIBOLGA - Ketua Umum DPW Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Sumut, Zulchairi Pahlawan berharap agar umat Islam khususnya remaja masjid tidak ragu mengambil peranannya dalam politik. Menurut Zulchairi, konsolidasi sangat penting bagi perjalanan organisasi. Maka, diharapkan seluruh pengurus BKPRMI yang ada di Sumut sampai ke tingkat remaja masjid harus menggerakkan konsolidasi keumatan.

"Program-program bersih masjid salahsatu bentuk konsolidasi kita. Ini harus terus digalakkan," kata Zulchairi saat pelantikan Pengurus DPD BKPRMI Kota Sibolga sekaligus Peringatan Isra Miraj, Sabtu (12/5/2018) malam.

Dia berpesan kepada seluruh remaja masjid dan BKPRMI se-Sumut untuk tidak pernah takut mengambil peran dalam perpolitikan tanah air.

"Kita jangan disesatkan pikiran bahwa politik jangan dibawa ke agama. Itu keliru. Berpolitik harus kita awali dari masjid kita. Islam tidak melarang kita berpolitik dan mengambil peranan dalam politik," tegas Zulchairi.

Untuk itu, sambung Zulchairi, dalam tahun Pilkada ini BKPRMI dan remaja masjid se-Sumut harus memperjuangkan kemenangan orang-orang yang peduli masjid dan Islam dalam Pilgubsu 2018.

"Kami berkomitmen menangkan pasangan nomor urut 1 ERAMAS yang peduli masjid dan ulama. Apalagi Bang Ijeck adalah Ketua Dewan Penasihat BKPRMI Sumut," tukas Zulchairi.*