PADANGSIDIMPUAN - Danrem 023/KS Kolonel Inf Donni Hutabarat pimpin Jam Komandan dalam rangka latihan Posko Kodim 0212/TS yang digelar di Aula Makodim 0212/TS Jalan Imam Bonjol, Kelurahan Padang Matinggi Lestari, Kecamatan Padangsidimpuan Selatan, Kota Padangsidimpuan, Senin (14/05/2018) pagi. Peserta pelatihan yang rencananya akan digelar selama dua hari ini terdiri dari personel TNI, Polri dan BNPB Kota Padangsidimpuan, sedangkan materi yang diberikan terkait Penanggulangan Bencana Alam pada suatu daerah.

Dalam arahan yang disampaikannya, Danrem menuturkan bahwa latihan Posko ini merupakan salah satu program kerja dan susunan anggaran yang harus dilaksanakan. sebab, realisasi dari acara ini terkait bagaimana suatu mekanisme serta prosedur hubungan antara Komando dengan stafnya.

“Dari situ akan terlihat apakah seorang Komandan itu sudah memahami tugas pokok dari stafnya. Maupun sebaliknya, apakah staf juga telah memahami tugas pokoknya. Itu sebabnya di selenggarakan pelatihan Posko ini,” terangnya.

Pria berpangkat Melati Tiga ini berharap, pada pelatihan ini para peserta harus mau di koreksi dan juga harus meresapi serta mencerna dan memaknai maksud maupun tujuan pelatihan ini. Dia juga menekankan kepada para peserta agar mengikuti pelatihan secara sungguh-sungguh dan juga harus bisa mengambil mamfaat dari pelatihan ini.

"Saya mengimbau kepada para peserta, untuk selalu memperhatikan kesehatannya dalam pelatihan ini. Jangan terpaku pada pola lama dalam bertindak, tapi harus mampu berinisiatif serta berinovasi. Para peserta juga harus menyadari bahwa pelatihan ini merupakan modal besar dalam tugas keberhasilan suatu operasi penanggulangan bencana," akhir Danrem dan langsung bergerak meninjau lokasi pelatihan didampingi Dandim 0212/TS Letkol Arm Azhari dan tim penilai.