MEDAN - Kedai Mak Tia yang berlokasi di Jalan AR Hakim, Medan siap meramaikan pasar kuliner di Kota Medan, dengan menyediakan aneka menu khas Kota Medan tanpa menggunakan misin atau penyedap rasa buatan.

Pemilik Kedai Mak Tia, Hj Hujaimah mengungkapkan seluruh menu yang disajikan di Kedai Mak Tia menggunakan bumbu masakan buatan sendiri. Tak pelak lagi, cita rasa menunya pun sangat pas di lidah masyarakat Kota Medan.

Selain itu, masakan yang diolah tanpa misin menjadi lebih sehat dibandingkan dengan masakan yang menggunakan misin.

“Seluruh menunya tanpa menggunakan misin seperti Lontong Medan, Rendang Daging, Gulai Ayam Kampung, Nasi Goreng Medan, Ayam Penyet dan minuman yang sangat khas, es sereh yang juga tersedia dalam bentuk hangat,” jelasnya di sela-sela pembukaan Kedai Mak Tia.

Hj Hujaimah, istri anggota DPRD Kota Medan, Sabar Syamsurya Sitepu itu menambahkan selain menyediakan aneka menu menarik, Kedai Mak Tia juga menyediakan kopi yang diracik oleh barista.

“Kami juga menyediakan barista yang tak diragukan lagi kepiawainnya dalam meracik kopi,” paparnya.

Hj Hujaimah menambahkan Kedai Mak Tia beroperasi hanya malam hari saja dan selama bulan suci Ramadan, Kedai Mak Tia akan menyediakan takjil Ramadan secara gratis.

Sementara itu, Sabar Syamsurya Sitepu mengungkapkan Kota Medan, merupakan kota yang dikenal dengan wisata kuliner. Untuk itulah, pihaknya membuka Kedai Mak Tia untuk meramaikan pasar kuliner di kota terbesar ketiga di Indonesia ini.

“Dengan adanya Kedai Mak Tia ini, maka masyarakat Kota Medan memiliki banyak alternatif pilihan masakan khas Kota Medan. Seperti diketahui, masakan khas Kota Medan hanya memiliki dua rasa yakni enak dan enak sekali,” ujarnya.

Soal harga, Kedai Mak Tia mematokkan harga yang sangat kompetitif yang sesuai dengan kantong seluruh kalangan masyarakat Kota Medan.***