JAKARTA - Warga Jakarta akan disuguhkan karnaval penuh keriaan pada hari Minggu (13/5/2018) di Car Free Day Jalan Sudirman-Thamrin dengan penampilan Parade Asian Games 2018.

Sekitar 5,000 peserta akan meramaikan parade yang terdiri dari komunitas olahraga, sekolah fesyen,  komunitas tari, sepeda, sepatu roda, skateboard dan gerobak hias, hingga marching band serta color guard.

Tak kalah seru, orkestrator dari Jember Fashion Carnival, Dynand Fariz turut memeriahkan dengan ragam karyanya, yang telah memenangi kategori Best National Costume dalam ajang Miss Universe 2014.

Para partisipan yang berparade di acara ini akan dipilih untuk memenangkan penghargaan di kategori kostum, konsep, dan intepretasi Energi Asia terbaik.

"Tujuan dari parade ini tidak lain adalah untuk menggelorakan semangat dan partisipasi masyarakat dalam menyambut perhelatan akbar Asian Games 2018 yang diselenggarakan di Jakarta dan Palembang. Dengan parade ini berharap agar masyarakat Jakarta bisa turut berpartisipasi dan menikmati ragam atraksi yang disajikan," ungkap Ketua Pelaksana Asian Games 2018, Erick Thohir di Jakarta, Jumat (11/5/2018).

Parade Asian Games 2018 yang juga digelar di Palembang ini diharapkan menjadi sajian entertainment yang menarik sekaligus edukasi yang baik bagi masyarakat, terutama pengenalan akan kekayaan budaya nusantara yang dibalut oleh sentuhan kontemporer.

Parade Asian Games 2018 di Ibukota akan dimulai dari areal taman Monas, memutar balik di depan Gedung Sarinah dan rombongan parade akan mengakhiri parade di depan kantor Kementerian Komunikasi dan Informasi (Kemenkominfo).

Selama parade berlangsung, akan disajikan hiburan dari performance DJ Nikki Frazetta serta Stand-Up Comedy. Diharapkan kegiatan ini dapat menjadi wadah ekspresi kreativitas masyarakat yang dapat menjadi pendorong gegap gempita Asian Games 2018.  Ini momen yang kita tunggu-tunggu. Mari kita tunjukkan kepada dunia, semangat dan energi bangsa Indonesia melalui Asian Games 2018.

Perhelatan Asian Games akan dilaksanakan di Jakarta dan Palembang beserta daerah-daerah sekitar pada 18 Agustus 2018 hingga 2 September 2018.***