PEKANBARU - Pada saat Rakernas Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) di Riau beberapa waktu lalu, partai besutan Wiranto itu menunjukkan sisi kemanusiaan dan kepedulian, terutama terhadap anak-anak serta dunia pendidikan. Saat membuka rapat kerja nasional (rakernas) I Partai Hanura 2018 di Gelanggang Remaja, Pekanbaru, Riau, Selasa (8/5/2018), Oso mengumumkan menjadikan Bulan Kurnia (10), sebagai anak angkat partai yang dipimpinnya.

"Bulan adalah anak angkat Partai Hanura," kata Oso.

Bulan adalah pelajar kelas III Sekolah Dasar Negeri 88 Pekanbaru. Siswa berprestasi ini tidak memiliki kaki. Namun, pelajar yang jago melukis itu tetap bersemangat menempuh pendidikan. Bahkan meraih prestasi akademis di sekolahnya.

"Bulan ini adalah anak yang penuh semangat juang, walau dalam keadaan (maaf) cacat. Beliau pelajar kelas III SD tidak mempunyai kaki, tapi semangatnya melebih orang yang mempunyai kaki," ungkap Oso.

Kegigihan dan semangat Bulan menempuh pendidikan menjadi perhatian Partai Hanura. Karena itu, Oso menyatakan bahwa partainya akan menanggung seluruh biaya pendidikan Bulan hingga selesai kuliah nanti.

"Mulai hari ini DPP Partai Hanura memberikan biaya sampai selesai sarjana," ujar Oso.

Nama Bulan sempat viral beberapa waktu lalu. Kala itu, Bulan mengirim surat kepada Presiden Joko Widodo karena sering melihat orang nomor satu di Indonesia itu di televisi sering bagi-bagi sepeda. Nah, Bulan mengirim surat bukan untuk meminta sepeda.

Melainkan meminta kursi roda kepada sang presiden, karena dia tidak punya kaki. Keinginan Bulan Kurnia berbuah hasil. Presiden Jokowi memberikan Bulan kursi roda. Sekitar pukul 13.30, Selasa 3 Maret 2018, satu kursi roda kiriman Jokowi sampai ke rumah Bulan di Pekanbaru.

Usut punya usut, ternyata bocah difabel tersebut akhirnya terpenuhi juga keinginannya untuk mendapat kursi roda dari sang Presiden.

Senator Riau Rosti Uli Purba lah yang membantu Bulan bertemu dengan Presiden dan Ketua DPD RI Oesman Sapta yang juga Ketua Umum DPP Hanura itu.

Selain kursi roda dari Jokowi, Rosti Uli Purba juga memberikan Alqur'an lengkap dengan terjemahannya. "Kita sangat bersyukur, selain mendapat perhatian dari presiden, Bulan juga mendapatkan beasiswa sekolah hingga pasca sarjana dari ketua DPD RI Oesman Sapta Odang (OSO).

Keberuntungan Putri dari pasangan Rudi Arifin dan Purwanti ini terus mengalir kepada dirinya. Bocah yang kini duduk di banku kelas 3 Sekolah Dasar negeri kembali mendapatkan reward berupa beasiswa gratis dari ketua umum partai Hanura itu.***