ASAHAN - Kejuaraan renang tingkat propinsi yang diselenggarakan Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) Sumut 10 - 11 Mei 2018 di kolam renang Selayang Medan berjalan lancar. Akhirnya anak - anak Asahan berhasil menorehkan prestasi pada Kejurprop tersebut dengan menyabet 3 Emas, 5 Perak, 1 Perunggu. Raihan medali tersebut ditorehkan Gilang Arya Satya peroleh 2 Emas, 3 Perak, 1 perunggu. Kemudian Anisah Tirani Lubis peroleh 1 emas, serta Rizky Nanda peroleh 2 perak, 1 perunggu.

Lomba yang dijuarai ketiganya antara lain, Gilang Arya Satya kelompok umur putra 400m Gaya Bebas, 100m Gaya Dada, 100m Gaya Bebas, 50m Gaya Dada, 50m Dada dan 50m gaya Kupu-kupu.

Kemudian Riski Nanda kelompok Senior Putra, 400m Gaya bebas, 200m Gaya Bebas dan 50m Gaya Bebas. Serta Hanisyah Irani Lubis KU 1 Putri 50m Gaya Kupu-kupu.

Pelatih Abdi Sukma yang turut mendampingi anak didiknya saat dikonfirmasi Gosumut mengucapkan terimakasih kepada seluruh masyarakat Asahan khususnya pengurus PRSI Asahan yang telah banyak memberikan support kepada atlet - atlet renang Asahan.

Ketiga atlit renang Asahan ini, masih menimba ilmu di Medan seperti Gilang Arya Satya menempa pendidikannya di PPLP Medan. Sama halnya Rizky Nanda juga kuliah di Medan dan Anisah Tirani Lubis juga melanjutkan sekolahnya di Medan.

"Perjuangan untuk memperoleh prestasi dikejuaraan ini tidak terlepas dari dukungan masyarakat Asahan dan khususnya kepada pengurus PRSI Asahan yang telah banyak memberikan supportnya  kepada atlit - atlit renang kita," jelasnya, Sabtu (11/5/2018). 

Ketua PRSI Asahan Nauli Parlaungan Siregar melalui Khairul Fahrizal bendahara PRSI Asahan menambahkan prestasi yang diperoleh ketiga atlet Asahan ini, agar bisa menjadi contoh kepada para atlet - atlet renang Asahan untuk bersaing menjadi perenang propesional yang berprestasi.

"Saya berharap ketiga atlet kita yang mendapat medali ini, bisa menjadi contoh kepada para atlet - atlet renang Asahan untuk bersaing menjadi perenang propesional yang berprestasi," harapnya. *