JAKARTA - Dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan, Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI menggelar Tarhib Ramadan, di Lobby DPD RI. Dimana pada acara itu, hadir seluruh staf dan pegawai di lingkungan Sekretariat Jenderal DPD RI.

Acara Tarhib Ramadan itu awali dengan makan siang bersama. Kemudian mendengarkan Tausyiah dari Ust. Bendri Taisyurrahman dengan tema 'Dengan Puasa Rahmadhan Kita Tingkatkan Etos Kerja yang Amanah Menuju Derajat Taqwa'.

Pada kesempatan ini, Plt. Sekjen DPD RI Maruf Cahyono mengatakan bahwa pada kesempatan kali ini. Ia mengajak untuk melakukan refleksi kerja bagi seluruh pegawai DPD RI.

"Ini sudah triwulan pertama, perlu kita melakukan refleksi kerja kita," ucapnya, Jakarta, Jumat (11/5/2018).

Lalu kata dia, di triwulan berikutnya hingga akhir tahun para PNS juga bisa menghasilkan kinerja yang lebih baik. "Baik PNS atau non PNS dalam melaksanakan kewajiban harus tanpa perbedaan. Jangan menguranggi tanggungjawabnya," tegas Ma'ruf.

Ma'ruf berharap pada bulan ramadan kali ini DPD RI bisa menjadi momen evaluasi bagi pegawai, khususnya yang berkaitan dengan pelayanan terhadap stackholder.

"Maka kita harus segera melakukan refleksi untuk bisa mendapatkan kinerja kedepan yang lebih baik untuk DPD RI. Tantangan yang berat itu adalah mempersiapkannya. Namun bila dilakukan bersama itu akan tidak terasa berat," kata Ma'ruf.***