SIPIROK - Dewan Pengurus Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Tapanuli Selatan periode 2018-2021, resmi dilantik, Kamis (10/5/2018) siang kemarin di Alun-alun Pasar Sipirok, Kecamatan Sipirok, Kabupaten Tapsel. Pelantikan ini sesuai dengan surat Keputusan Dewan Pengurus Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia Provinsi Sumatera Utara nomor : 52/KPTS/KNPI SU/I/2018, yang menetapkan Hajrul Aswat Siregar sebagai ketua, Dolly P Pasaribu sebagai Sekretaris, dan Nasrul P Iskandar Siregar sebagai Bendahara dalam jajaran.

Sebanyak 180 anggota pengurus DPD KNPI Tapsel periode 2018-2021 yang terpilih dan di tetapkan mulai dari ketua dan wakil ketua, sekretaris dan wakil sekretaris, bendahara dan wakil bendahara dan anggota 16 bidang Departemen dalam kepengurusan KNPI, dilantik lansung Ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD) KNPI Provinsi Sumatera Utara (Sumut) Sugiat Santoso bersama Wakil Ketua Alim Nur dan Samsir Pohan.

Dalam pidatonya, Hajrul menyampaikan rasa syukur kepada Allah SWT dan juga ucapan terimakasih kepada semua kalangan, khususnya undangan yang hadir dalam acara itu atas dukungan dan bantuan terbentuk hingga dilantiknya jajaran kepengurusan DPD KNPI Kabupaten Tapsel periode 2018-2021 ini.

"Atas izin Yang Maha Kuasa, Saya akan berusaha memberikan yang terbaik dalam menjalankan tugas saya sebagai ketua DPD KNPI Tapsel saat ini. Tak lupa, saya juga mengucapkan terima kasih yang sebesar besarnya khususnya kepada Bupati Tapsel dan DPD KNPI Sumut atas amanah yang telah diberikan kepada saya sebagai ketua DPD KNPI Tapsel periode 2018-2021," ucapnya.

Kepada seluruh jajaran pengurus yang telah dilantik, Hajrul mengimbau agar seluruh anggota KNPI Tapsel siap berbuat dan bertanggung jawab dalam menjalankan fungsi dan tugasnya masing-masing serta memberikan karya terbaiknya khususnya terhadap pemuda dan masyarakat Tapsel dan bangsa Indonesia umumnya dengan tetap menjaga rasa persatuan, persaudaraan dan kebersamaan tanpa memandang Suku, Agama dan Golongan.

"Kita harus bisa buktikan kepada masyarakat Tapsel bahwa kita sebagai pemuda mampu melakukan yang terbaik dalam menjalankan organisasi ini demi kesejahteraan dan kemajuan masyarakat Tapsel," lanjut Hajrul dalam pidatonya.

Ketua KNPI Tapsel yang terpilih dalam acara Musywarah Daerah (Musda) pada 15 Desember 2017 lalu itu menegaskan, DPD KNPI Tapsel yang merupakan putra putri Tapsel siap menjadi garda terdepan dan berpartisipasi dalam mendukung program pembangunan Bupati Tapanuli Selatan Syahrul M Pasaribu demi kepentingan dan kemajuan Kabupaten Tapsel.

Pantauan wartawan, terlihat hadir dalam acara itu yakni Sekda Tapsel Parulian Nasution yang mewakili Bupati Tapsel, ketua DPW Gerindra Sumatera Utara (Sumut) yang juga merupakan anggota Komisi VII DPR RI H Gus Irawan Pasaribu, Kadis Pariwisata Tapsel Ali Akbar Hutasuhut, Kabag Umum Tapsel Isnut Siregar, Kapolsek Sipirok AKP Hermansyah Siregar mewakili Kapolres Tapsel, mewakili Dandim 0212/TS Danramil 03/Sipirok Lettu Inf Syaiful Abdi, Dhafi Arshad mewakili Kajari Tapsel, Ketua KPUD Padangsidimpuan Arbanur Rasyid, Harajaon (Tokoh Adat), DPD KNPI Kota Padangsidimpuan, fungsionaris organisasi-organisasi yang ada di wilayah Tapsel seperti Pemuda Pancasila (PP), GP Anshor, Ikatan Pemuda Karya (IPK), GMKI, HMI, PMII, IMM, HIMMAH dan ratusan Pengurus Kecamatan KNPI Tapsel.

Diawal acara, dilakukan pembacaan ayat suvi Al-Quran dengan Qori Rafii Lubis dari HMI. Kemudian dilanjutkan dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya dan Mars KNPI, lalu pembacaan kata sambutan dari beberapa undangan yang diantaranya dari Gus Irawan Pasaribu, Ketua KNPI Sumut, Sekda Tapsel dan dari ketua DPD KNPI Tapsel.