MEDAN - PT Kereta Api Indonesia (KAI) Divre I Sumatera Utara menyiapkan 130.452 tiket untuk mengangkut calon penumpang mudik lebaran tahun ini.

General Manajer Humas PT KAI Divre I Sumut Sapto, mengatakan jumlah ini tidak berbeda dengan tahun sebelumnya.

"Untuk masa pembelian tiket mudik lebaran sudah kita buka 90 hari sebelum hari H. Kita siapkan 130 452 tiket," ujar Sapto, Jumat (11/5/2018).

Menurut dia, sejauh ini penjualan tiket untuk musim libur lebaran 2018 masih sepi. Diprediksi, penjualan tiket mudik lebaran baru terlihat pada tanggal 13 Juni 2018.

"Tanggal 13 Juni sudah ada pemesanan, utamanya tujuan Siantar. Jadi sampai sekarang tiket kereta api masih banyak tersedia," bebernya.

Diutarakan Sapto, masih sepinya pembelian tiket libur lebaran ini lantaran kebiasaan warga di Medan baru membeli di akhir-akhir.

"Kita himbau juga agar warga yang mau beli tiket gak perlu lagi ke stasiun, bisa dari online ataupun aplikasi KAI Access, dan pihak eksternal lainnya," terang Sapto.

Sedangkan untuk penambahan gerbong lanjut Sapto akan dilakukan jika jumlah pemesan tiket membludak melebihi jumlah tiket yang disiapkan.

"Untuk tahun ini masa angkutan lebaran ditetapkan sejak 5 hingga 26 Juni 2018," imbuhnya.***