JAKARTA - Media sosial kini tidak lagi dijadikan tempat untuk saling berbagi informasi yang positif melainkan dimanfaatkan untuk menyebarkan berita hoax dan ujaran kebencian.

Untuk itu, Kapolda Metro Jaya Inspektur Jenderal Polisi Idham Azis mengajak kepada seluruh masyarakat untuk dapat menyerbarkan berita-berita yang baik agar tidak terjadi perpecahan di masyarakat.

"Saya imbau untuk selalu berhati-hati dalam mengirimkan berita, banyak sekali BC (Broadcast) dan berita hoax yang menimbulan keresahan dan memecah belah persatuan," demikian dalam sambutan Idham yang dibacakan oleh Irwasda Polda Metro Jaya Kombes Komarul Zaman dala dalam acara coffee morning di Mapolda Metro Jaya, Rabu (9/5/2018).

Selain itu, Idham meminta kepada masyarakat untuk tidak mudah percaya dengan berita-berita yang belum jelas kebenarannya. Menurutnya, ketika mendapatkan suatu kabar harus dilakukan klarifikasi terlebih dahulu agar tidak menjadi boomerang untuk diri sendiri.

"Sebagai netizen warga internet yang baik, kita harus menjadi contoh dan melakukan teladan bagi orang lain jangan pernah melakukan kegiatan-kegiatan yang kontraproduktif yang justru semakin menggangu stabilitas kemanan di tengah masyarakat," jelasnya.

Selain itu, Mantan Kepala Divisi Profesi dan Pengamanan Polri ini memerintahkan kepada seluruh jajarannya untuk selalu bisa membangun sinergitas dengan masyarakat untuk menciptakan situasi kambtibmas yang kondusif.

"Saya dan seluruh jajaran Polda Metro Jaya menyadari bahwa tugas pokok yang diamanatkan kepada kami tidak akan bisa berjalan dengan baik tanpa adanya dukungan dari seluruh komponen masyarakat," ungkapnya.***