MEDAN - Ribuan orang memadati Festival Budaya Jepang atau Bunkasai USU 2018 yang digelar di Fakultas Ilmu Budaya (FIB) Universitas Sumatera Utara (USU). Festival Budaya Jepang atau Bunkasai USU kembali digelar di Fakultas Ilmu Budaya (FIB) Universitas Sumatera Utara (USU) pada 4-6 Mei 2018.

Ketua Panitia Bunkasai USU 2018, Khairul Amal mengatakan, kegiatan ini digelar selama tiga hari pada 4-6 Mei 2018 dengan berbagai macam kegiatan.

"Ada sekitar 40 jenis kegiatan dalam festival ini seperti Parade Omikoshi, Obake (Rumah Hantu), Maid Cafe, Perlombaan Cosplay, Workshop Origami dan sebagainya," kata Khairul.

Dijelaskannya, Bunkasai USU 2018 juga dimeriahkan berbagai kegiatan seperti pemutaran film Jepang, stand-up comedy, panggung hiburan dengan berbagai atraksi seperti band, dance dan lainnya.

"Tahun ini kita menampilkan guest star musisi asal Jepang yang berkarier di Indonesia, Hiro Akikato, dan live performance dari Egami Sakito," sambungnya.

Selain bermacam kegiatan bernuansa Jepang, festival ini juga dimeriahkan dengan puluhan stand bazar yang menyajikan makan dan minuman lokal maupun ala Jepang, aksesoris, game, dan sebagainya.

Lebih lanjut ia mengatakan, festival ini merupakan kegiatan yang digelar ke-10 kalinya dan selalu menyedot banyak pengunjung dari berbagai kalangan, baik mahasiswa maupun masyarakat umum.

"Hari pertama sekitar 20 ribu pengunjung dan hari kedua sekitar 35 ribu. Kita ingin makin banyak yang datang pada hari ini sebab kita menargetkan 60-70 ribu pengunjung atau melampaui jumlah tahun lalu sekitar 55 ribu pengunjung," tukasnya.***