DELISERDANG - Ratusan ribu anggota perwiridan kaum ibu di Kabupaten Deli Serdang dan Serdang Bedagai, menyatakan komitmennya untuk memenangkan pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi dan Musa Rajekshah (Eramas). Dalam pengajian akbar di Tanjung Morawa, kemarin, deklarasi dukungan itu kembali dinyatakan kaum ibu Deliserdang dan Sergai.

Ketua Perwiridan Kaum Ibu (Perkami) Deliserdang, Sulastri Hasibuan, mengatakan, jumlah kelompok perwiridan yang bergabung di Perkami sudah mencapai 2.280 kelompok dengan jumlah anggota 114.000 orang.

"Jumlah ini tersebar di 21 kecamatan di Deliserdang. Insya Allah, kami solid memenangkan Eramas, pasangan cagub dan cawagub milik umat Islam dan masyarakat Sumut pada umumnya," kata Sulastri.

Dibawah binaan Pembina Perkami, Drs Mhd Saufi, Perkami akan menyosialisasikan Edy dan Bang Musa Rajekshah ke tengah masyarakat Deliserdang.

"Dua sosok ini diyakini kaum ibu bisa menjadi pengayom umat dan masyarakat Sumut. Keduanya juga sosok suami dan kepala keluarga yang bertanggung jawab dan sayang pada keluarga," katanya.

Ketua DPD Pengajian Al Hidayah Kabupaten Serdangbedagai, Hj Doliana Nasution, juga memberikan dukungan kepada Eramas. Dengan jumlah perwiridan 1. 500 kelompok dgn jumlah anggota 67.000 orang.

"Jumlah ini tersebar di 17 kecamatan di Kabupaten Serdangbedagai. Semuanya siap jadi juru kampanye Eramas di tengah masyarakat," ungkapnya.

Sementara, Ketua PHBI Kabupaten Serdangbedagai, Hj Masitah Pane, S.PdI, menambahkan jumlah dukungan yang akan memilih Eramas. Kata dia, dengan jumlah perwiridan 38 kelompok  jumlah anggota 6.000 orang, siap turut serta dalam usaha memenangkan Eramas.

"Intinya, koordinator tim pemenangan perwiritan kaum ibu Deliserdang, dan PHBI dan Pengajian Al Hidayah Serdangbedagai,  akan ikut memastikan Edy Rahmayadi dan Musa Rajekshah dipilih masyarakat pada 27 Juni 2018," ungkap tokoh perwiridan yang cukup dikenal di Serdangbedagai ini.

Pembina Perkami Deliserdang, Mhd Saufi, menambahkan, pihaknya sangat berterima kasih atas komitmen dukungan kaum ibu untuk Edy Rahmayadi dan Musa Rajekshah.

"Semoga apa yang kita ikhtiarkan ini diberkahi Allah SWT, " kata Saufi mengaminkan.*