Home >  Berita >  Umum

Ratusan Peserta Antusias Ikuti Jalan Sehat Bersama PHBI Berastagi

Ratusan Peserta Antusias Ikuti Jalan Sehat Bersama PHBI Berastagi
Para pengurus PHBI Berastagi dalam kegembiraan usai mengikuti jalan sehat
Minggu, 06 Mei 2018 21:15 WIB
Penulis: Edy Sofyan
BERASTAGI - Memasuki bulan suci Ramadhan 1439 H, Pengurus Hari Besar Islam Kecamatan Berastagi bekerjasama dengan kumpulan pengajian ibu-ibu, Jamiatul Muslimat menggelar jalan sehat, senam sehat, dan tausyiah menyambut Ramadhan, Minggu (6/5/2018).Sebelum pelepasan jalan sehat, Ketua PHBI Berastagi, Edi Sofyan Sinaga mengajak semua umat muslim di Berastagi agar terus merapatkan barisan dan saling tolong menolong dalam mengembangkan syiar Islam.

"Dibentuknya organisasi bukan untuk saling menunjukan kehebatan organisasi itu, tapi sebesar apa manpaat yang dirasakan umat muslim dalam beribadah. Tak ubah seperti sapu lidi, jika satu ikatan maka lidi itu kuat dan tak mudah dipatah-patahkan, sehingga sebanyak apa pun itu sampah bisa dibersihkan," ujar dia menganalogikan.

"Begitulah kita umat muslim di Berastagi dari dulu sampai sekarang dan terus ke depan kita tetap kompak dan saling membantu. Dan jangan campur adukan organisasi Islam dengan politik, tapi kita umat muslim harus peduli dan membuka diri pada politik di tempat yang berbeda pula," ungkap sofyan.

Ads
Sementara itu, Ustadz Tuah Aman SAg, SH sebagai penceramah mengajak semua jemaah menyambut Ramadhan dengan rasa gembira. Dan mari penuhkan masjid masjid yang ada di sekitar kita.
"Karena jika tubuh kita sehat, maka ibadah pun lanjar. Saya hormat dan salut pada PHBI Berastagi yang kami ketahui dalam satu tahun ini cukup banyak yang sudah dikerjakan. Semoga apa yang sudah dikerjakan adalah merupakan ibadah yang kelak dicatat kebaikan oleh Allah SWT," ujar Ustadz Tuah Aman.

Selain itu, dirinya juga berharap agar kecamatan yang lain pun bisa mengikuti jejak jejak PHBI Berastagi.

Dari pantauan wartawan di lapangan, ratusan peserta terlihat antusias mengikuti jalan sehat ini mulai dari Taman Mejuah-juah menuju puncak Gundaling dan kembali melewati Jalan Perwira masuk ke Taman Mejuah-juah.

Kegiatan ini juga mendapat pengawalan dari Polsekta Berastagi, sehingga rangkaian kegiatan berjalan lancar dan sukses.

Editor : Fatih
Kategori : Umum, Peristiwa, Gonews Group, Sumatera Utara, Karo
www www