PADANGSIDIMPUAN - DPC Partai Gerindra Kota Padangsidimpuan menggelar jalan sehat gratis bersama masyarakat. Kegiatan ini sendiri dalam rangka peringatan HUT ke-10 Partai Gerindra. Kegiatan yang bertujuan untuk membudayakan hidup sehat ini juga menyiapkan berbagai hadiah door prize menarik untuk warga. Antusias warga tampak jelas, sekitar 12 ribu warga memenuhi jalan dan halaman Bolak Kota Padangsidimpuan, Minggu (6/5/2018).

Sekretaris DPC Partai Gerindra Kota Padangsidimpuan Ashari Harahap mengatakan, Februari lalu partai yang didirikan Prabowo Subianto ini genap berusia 10 Tahun atau satu dasawarsa. Untuk menunjukkan rasa syukur, Partai Gerindra Kota Padangsidimpuan bersama pengurus PAC, ranting, kader dan simpatisan menggelar jalan sehat bersama masyarakat dengan tajuk #2019Prabowopresiden “Setia Berjuang Bersama Rakyat”.

"Ini sebagai rasa syukur atas HUT Partai Gerindra ke-10 Tahun dan lulus verifikasi sebagai partai peserta pemilu 2019 nanti," ujarnya.

Kata Ashari, kegiatan jalan sehat dipilih, selain untuk membudayakan hidup sehat, juga untuk menunjukkan Partai Gerindra kuat dan dekat dengan masyarakat.

"Alhamdulillah kegiatan ini berjalan lancar dan meriah, antusias masyarakat sangat besar. Dan kita berdoa semoga Partai Gerindra dapat lebih maju dan tetap setia berjuang bersama rakyat,” tukasnya.

Sementara, Ketua Panitia Pelaksana Mochamad Halid Rahman menerangkan, ia dan pihak panitia lainnya merasa senang dan bangga dengan berjalannya kegiatan ini. Apalagi, kuota yang disediakan melebihi dari yang diperkirakan.

“Target kami sekitar 10 ribu, namun ternyata lebih. Dan ini bukti respon masyarakat yang simpati dan cinta kepada partai gerindra,” ungkapnya dan mengucapkan terima kasih kepada warga Kota Padangsidimpuan serta pihak-pihak yang ikut mensukseskan kegiatan ini.

Pria yang akrab disapa Dedek ini menambahkan, kegiatan jalan sehat memperingati satu dasawarsa Partai Gerindra ini akan berlangsung sederhana namun berkesan meriah. Selain dihadiri Ketua DPD Partai Gerindra Sumut Gus Irawan Pasaribu, Wakil Ketua/Koorda Tabagsel Kamsir Aritonang, pengurus DPC Partai Gerindra Kota Padangsidimpuan, anggota DPRD, juga didukung oleh musisi nasional Eel Ritonga bersama band binaannya.

“Kami tidak menyangka kegiatan ini bisa berlangsung sukses dan semeriah ini. Mohon doa dan dukungannya, insya allah kegiatan seperti ini akan kita lakukan berkesinambungan.” Sebutnya senang dan terharu.

Tak ketinggalan, Ketua DPD Partai Gerindra Sumut H Gus Irawan Pasaribu juga menyampaikan, Ketua Komisi VII DPR RI ini meminta kepada seluruh warga Kota Padangsidimpuan untuk memantapkan hati guna menentukan pilihan pada Pilgubsu dan Pilkada Kota Padangsidimpuan nanti.

“Tidak ada pilihan lain, “Eramas” Edy-Ijeck Nomor 1 untuk Sumut dan Bisa Rusydi-Rosad Nomor 2 untuk Kota Padangsidimpuan,” ajaknya.

Hal yang sama juga disampaikan Ketua Gerindra Kota Padangsidimpuan, pria yang baru memperingati hari lahirnya pada 5 Mei kemarin ini turut merasa terharu sekaligus bangga dengan ramai dan antusiasnya warga mengikuti kegiatan tersebut.

“Hari ini saya sangat merasakan senang dan bahagia, insya allah kita bisa bersama membangun kota ini kedepannya. Mari kita mantapkan hati dan pilihan kita, semoga Padangsidimpuan bisa menjadi Kota yang terdepan. Bisa...,” teriaknya dan disambut dukungan penuh masyarakat.