BOJONEGORO - Bangunan warung legendaris Gethuk Banjarsari yang berada di Desa Banjarsari, Kecamatan Trucuk, Kabupaten Bojonegoro ringsek.

Warung di tepi jalan itu ringsek setelah ditabrak truk tronton crane yang hilang kemudi karena rem blong. Peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 09.00 WIB, Kamis (3/5/2018).

Kanit Laka Lantas, Satlantas Polres Bojonegoro, IPDA Mukari mengatakan, kecelakaan lalu lintas yang terjadi di jalan raya jurusan Bojonegoro - Jatirogo, turut Desa Banjarsari, Kecamatan Trucuk tersebut diduga akibat kendaraan truk tronton crane mengalami rem blong.

Mukari menceritakan, kendaraan truk tronton crane bernomor polisi L-9886-UH yang dikemudikan oleh Mulyono (51) asal Desa/Kecamatan Rengel RT 04 RW 07 Kabupaten Tuban melaju dari arah Jatirogo ke Bojonegoro. 

Sesampai di lokasi, jalan turunan rem alami blong dan menabrak pejalan kaki serta rumah dan warung."Setelah menabrak warung dan rumah kendaraan tersebut baru berhenti," ujarnya.

Akibat kecelakaan tersebut, satu orang pejalan kaki mengalami luka-luka. Satu korban bernama Nanang (44) asal Desa Sidokumpul RT 03 RW 03 Kecamatan Bangilan, Kabupaten Tuban kini dirawat di rumah sakit Ibnu Sina. "Sementara truk dan warung serta rumah masih dievakuasi," terangnya.

Warung yang ditabrak milik, Rasiyah (77) ringsek. Warung tersebut termasuk warung legendaris untuk jualan Gethuk dan makanan. 

Pelanggannya, mulai dari pejabat hingga semua kalangan masyarakat bawah. Sedangkan rumah yang ditabrak milik Ni'atun (47) warga setempat.***