PALAS - Sekda Palas Arpan Nasution membuka Perkemahan Iman dan Taqwa ( Primtaq) ke 10 Tahun 2018  tingkat Kwartir Cabang Pramuka Kabupaten Padang Lawas (Palas) di Bumi Perkemahan Tor Sipiramanuk, Kecamatan Lubuk Barumun.

Hadir dalam acara pembukaan, Sekretaris Kwarcab Pramuka Palas Zainuddin Hasibuan, S.Pd, MM, Kapolsek Barumun AKP Sudirman. SH diwakili Ipda P.Tampubolon ,Camat Lubuk Barumun Ridwan Saleh dan sejumlah pimpinan SKPD Pemkab Palas.

Sekda dalam bimbingan mengatakan kegiatan Perimtaq ini merupakan kegiatan edukatif dan kinstruktif sekalugus rekreaktif.

"Kegiatan ini bisa mendorong kreativitas dan inovasi dalam meningkatkan keimanan anggota pramuka penegak dan penggalang serta semangat generasi muda sesuai tujuan pembangunan manusia berkarakter dan unggul," terang Arpan.

Dikesempatan ini, Kakak selaku Majelis Pembimbing Cabang berpesan kepada adik-adik peserta perkemahan Perimtaq,sebaga anggota pramuka agar terus berkarya, berkreasi, berprestasi serta senantiasa meningkatkan keimanan dan ketaqwaan,kata Arpan.

Selain itu, lanjut Arpan, jauhi dan lawan godaan yang merusak seperti penguna narkoba, pergaulan bebas, tindakan anarkis.

"Adik-adik harus menjauhi prilaku yang merusak, karena masa depan ditentukan oleh diri sendiri, karena sebagai anggota pramuka harus berbakti kepada orangtua, bangsa dan agama" pesannya kepada peserta Primtaq.

Teruslah mencintai dan menyelamatkan lingjungan, bumi dan tanah air. "Aktiflah dalam menanam dan memelihara pohon guna menyelamatkan lingkungan yang semakin hari tercemar," imbaunya.

Sebelum mengakhiri sambutannya, Sekda mengingatkan, jadilah anggota pramuka yang mampu memberikan keteladanan bagi masyarakat serta tunjukan pramuka sebagai wadah pembinaan generasi muda yang mampu membangun diri sendiri.

Sekretatis Kwarcab Gerakan Pramuka Palas Zaknuddin Hasibuan didampingi Ketua Panitia Gadombang Hasibuan mengatakan, kegiatan Perimtaq dilaksanakan mulai, Kamis sampai Minggu (6/5/2018) mendatang.

Dikatakan, jumlah seluruh peserta ditambah pendamping yang mengikuti perkemahan Perintaq, 1779 orang terdiri dari pramuka penggalang SMP putra 455 dan  putri 428 ditambah pembina pendamping 165 orang.

Sedangkan peserta anggota pramuka putra sebanyak 337 orang dan putri 394 orang.***