MEDAN - Kemeriahan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-70  Provinsi Sumatera Utara (Provsu) masih belum berakhir. Puncak rangkaian acara “Pesta Rakyat” dengan berbagai hiburan seru dan menarik telah dipersiapkan secara khusus untuk dinikmati masyarakat Sumatera Utara (Sumut). Terbuka untuk umum dan gratis, Pesta Rakyat akan dilaksanakan, Sabtu (5/5) mulai pukul 10.00 pagi hingga pukul 23.00 malam di Taman Budaya Sumatera Utara dan pukul 19.00 hingga pukul 23.00 malam di Lapangan Merdeka, Medan.

Informasi ini disampaikan Kepala Biro Humas dan Keprotokolan Setda Provsu Ilyas Sitorus. “Seperti yang selalu disampaikan oleh Bapak Gubernur Sumatera Utara Dr Ir HT Erry Nuradi MSi, bahwa HUT ke-70 Provsu adalah tentang menjalin kebersamaan sesama masyarakat Sumut. Untuk itu lah Pesta Rakyat ini kita hadirkan, momen untuk menjalin silaturahmi sesama warga Sumut dengan suasana menghibur,” ujar Ilyas, Jumat (4/5).

Ilyas menjelaskan, Pesta Rakyat dilaksanakan di dua lokasi berbeda dengan beragam rangkaian acara. Rangkaian awal acara dimulai pagi hari pukul 10.00 hingga sore di Taman Budaya Sumut, Jalan Perintis Kemerdekaan Nomor 33, Medan. Di sana telah disiapkan Panggung Milenial yang terdiri acara Pagelaran Musik Pelajar dan Mahasiswa, Penampilan seniman Indie lokal, stand up comedy, dan live mural.

Acara Panggung Rakyat pada malam hari akan lebih menarik lagi. Kata Ilyas, akan ada penampilan orasi dari tokoh masyarakat nasional Sidarto Danusubroto selaku Dewan Pertimbangan Presiden, Moeldoko selaku Kepala Staf Presiden, dan Pramono Anung selaku Sekretaris Kabinet. Juga pembacaan puisi oleh bupati/walikota se Sumut.

Tidak cukup sampai di situ, pada malam Panggung Rakyat juga akan ada sesi Apresiasi Rakyat Kepada Tengku Erry Nuradi. Sedangkan sesi hiburan akan diisi oleh penampilan penyanyi dangdut Machica Mochtar, penyanyi legendaris di kancah musik rock Batak Jack Marpaung beserta putrinya Novita Dewi Marpaung, dan yang terakhir penampilan band ibukota Radja.

Bagi masyarakat pecinta kuliner, Pesta Rakyat ini juga sayang untuk dilewatkan. Pasalnya, akan ada banyak Bazzar Kuliner Sumut hadir di sana. Selain itu, para pengunjung juga berkesempatan untuk pulang dengan membawa hadiah. Banyak doorprizes siap untuk dibagikan, seperti Penarikan Undian Gebyar Martabe Rp 1 Milyar Bank Sumut. Acara tersebut juga akan dihadiri Ketua DPRD Sumut dan Bupati dan Walikota se-Sumut.