SERGAI - Saat membuka penyelesaian pembelajaran peserta didikPendidikan Anak Usia Dini (PAUD) dan lomba kretifitas anak dalam menyambut Hari Anak Nasional (NAH) diopen stage Theme Park Pantai Cermin.

Wakil Bupati Sergai Darma Wijaya mengatakan, PAUD merupakan bagian dari strategi pembangunan sumber daya manusia sehingga harus dipandang sebagai titik sentra dan fundamental.

“Usia dini juga merupakan bagian dari masa keemasan (Golden Age) dalam kehidupan seseorang,” bilangnya.

Darma Wijaya biasa disapa Wiwik berharap PAUD bersifat terpadu dan bersinergi dengan program-program lain, seperti pengasuhan tumbuh kembang anak melalui klompok Bina Keluarga Balita (BKB).

“PAUD dapat bersinergi dengan program kesehatan lainnya dalam tujuan memberikan pelayanan kesehatan pada anak didik PAUD,” papar Wiwik.

Sementara itu Ketua TP PKK Sergai Ny Hj Marliah Soekirman dalam sambutannya mengatakan, program PAUD tidak hanya mendidik anak-anaknya melalui guru,  akan tetapi orang tua juga dibimbing dan dilatih bagaimana cara merangsang tumbuh kembang anak melalui kelompok BKB serta dipantau melalui Kartu Kembang Anak (KKA).

“PAUD juga memberikan penerangan pada orangtua agar dapat menjaga anak melalui pelayanan posyandu dan kegiatan lain untuk kesehatan anak,” terang Marliah.***