Home >  Berita >  Umum

Ketua Hanura Sumut Ingatkan Kader Jangan Berkhianat

Ketua Hanura Sumut Ingatkan Kader Jangan Berkhianat
Kamis, 03 Mei 2018 13:41 WIB
Penulis: Rel
SIBOLGA - Ketua DPD Hanura Sumatera Utara, Kodrat Shah menegaskan akan memberikan tindakan tegas kepada para kader yang melawan instruksi partai dan berkhianat pada Pilgub Sumut 2018.“Kalau ada kader yang berkhianat dan tidak mendukung Eramas, pecat, kita tidak main-main. Percayalah, saya akan berdiri tegak sesuai aturan, sesuai AD ART dan Peraturan Organisasi. Jika ada penyimpangan dalam Pilkada ini saya akan copot, setiap waktu saya bisa,” tegas Kodrat saat kunjungan konsolidasi bersama DPC Hanura Sibolga, Rabu (2/5/2018).

Sementara itu Kodrat juga menghimbau agar para kader Hanura dan masyarakat di Kota Sibolga tak terhasut dengan isu-isu SARA yang sengaja dihembuskan utuk menciptakan kondisi politik di Sumatera Utara menjadi tidak kondusif.

“Jangan terhasut.dengan isu sara, isu agama, ini membahayakan, akhirnya terkotak-kotak, nantinya bisa menjadi keributan,” kata Kodrat.

Ads
Ia juga mengingatkan soal potensi money politik yang akan terjadi pada Pilgub Sumut. Karena itu ia meminta para kadernya agar juga ikut dalam mencerdaskan masyarakat agar tidak terjebak dalam praktik money politik.

“Saya minta kader Hanura menyadarkan masyarakat supaya kita melakukan pengawasan terhadap isu money politik. Apa ibu-ibu mau dibayar 100 rupiah perhari selama 5 tahun?,” katanya.

Sementara Ketua DPC Hanura Sibolga Albar Sikumbang menegaskan pihaknya berkomitmen mendukung pasangan ERAMAS di Pilkada Sumut 2018. Penegasan itu menurut Albar sehubungan dengan berbagai isu yang berkembang terkait dirinya.

“Kalau ada isu-isu atau kabar-kabar, saya tegaskan bahwa Albar Sikumbang bukanlah penghianat. Hanura di sibolga memegang komitmen mendukung penuh Eramas,” kata Albar saat kunjungan Konsolidasi DPD Hanura Sumut ke kota Sibolga.

Selain menegaskan komitmen memenangkan ERAMAS, Albar juga menegaskan DPC Hanura Sibolga juga akan berjuang penuh meraih kursi di DPRD Sibolga pada Pileg 2019 mendatang. Tak hanya itu, ia juga mensinyalkan akan maju dalam kontestasi Pilkada Sibolga 2020 mendatang.

“Kita akan menargetkan bisa mendudukkan wakil ketua DPRD sibolga pada Pemilu nantinya. Saya mungkin akan maju walikota Sibolga nanti,” ucap Albar.*
Editor : Fatih
Kategori : Umum, Peristiwa, Gonews Group, Sumatera Utara, Medan
www www