MEDAN - Ditengah kondisi perekonomian masyarakat yang serba memprihatinkan kehadiran transportasi online sangatlah membantu. Bahkan Calon Gubernur Sumut Nomor urut 1, Edy Rahmayadi menilai kalau kehadiran para driver angkutan berbasis online sebagai pahlawan.  "Dengan kondisi perekonomian masyarakat saat ini saya bilang mereka pahlawan. Baik dalam keluarganya, maupun masyarakat pengguna jasa transportasi online. Jadi kita bersyukur masih ada saudara-saudara kita ini," ujar Edy Rahmayadi usai melepas para driver ojek online di Jalan Karya Bakti, Medan Johor Kamis (3/5/2018).

Para Driver online yang tergabung dalam Johor I Driver community akan Touring ke objek wisata alam pemandian Namu Sira Sira, Langkat.

Begitupun lanjut Edy, sebagai provinsi yang besar bahwa dirinya bercita-cita bahwa nantinya Provinsi Sumut mengandalkan transportasi massal sehingga harus transportasi nanti lebih tertib dan tidak menyebabkan kemacetan. Pemerintah lanjut Edy harus memiliki cita-cita menghadirkan transportasi massal yang layak dan nyaman bagi masyarakat. Namun sejalan dengan cita-cita besar tersebut pemerintah harus berhasil mengangkat perekonomian masyarakat Sumut terlebih dulu.

"Kalau pemerintah sudah bisa mengangkat perekonomian masyarakat, membuka lapangan pekerjaan, kesejahteraan masyarakat meningkat mungkin saudara-saudara kita tidak mau jadi driver gojek. Dan sebagai daerah atau negara yang maju maka transportasi massal ini yang lebih diutamakan. Makanya peningkatan kesejahteraan rakyat menjadi prioritas kita dulu," tegas Edy. 

Sebelumnya, Pembina Johor I Driver Community, Hartono mengatakan bahwa kegiatan Touring ke Namu Sira sira merupakan upaya pihaknya untuk mensosialisasikan calon wakil Gubernur dan wakil Gubernur nomor urut 1, Edy Rahmayadi-Musa Rajekshah 'Ijeck' (Eramas). Sebagai tokoh putra Sumut asli, kepemimpinan Eramas nantinya diharapkan dapat membawa perubahan positif bagi Provinsi Sumut khususnya mengangkat kesejahteraan masyarakat. 

"Melihat trade record Pak Edy dan Pak Ijeck tentu kita yakin Sumut ini akan bermartabat di tangan mereka. Pak Edy mantan Pangkostrad tegas dan ahli strategi baik secara nasional maupun internasional. Pak Ijeck pengusaha muda yang memiliki sifat sosial yang tinggi. Kita berharap nanti pemerintah memperhatikab kita para driver online," ujar Hartono didampingi Ketua Johor I Driver Community, Sekretaris M Fadli, Bendahara Fahruddin dan wakil Bendahara Faisal. 

Dalam kesempatan tersebut Hartono dan pengurus Johor I Driver Community menyerahkan mandat dukungan tertulis kepada pasangan Eramas yang disertai poin-poin harapan diantaranya memperjuangkan penyesuaian tarif,  menjadi mediator ke pemerintah pusat dan memperjuangkan pembentukan Perda yang saling menguntungkan antara Provider, driver dan masyarakat. 

"Kita juga meminta jaminan Kamtibmas. Karena kita sadar bahwa pekerjaan kita banyak di jalanan dan sangat rawan jika daerah kita rawan kriminal, "pungkasnya.  *