Home >  Berita >  Umum
Jalan-jalan di Pasar Buah Brastagi

Begini Jawaban Cerdas Ijeck Mengelola Potensi di Kota Wisata

Begini Jawaban Cerdas Ijeck Mengelola Potensi di Kota Wisata
Kamis, 03 Mei 2018 22:36 WIB
Penulis: Rel
BRASTAGI - Usai menghadiri undangan Isra' Mi'raj di Kabanjahe, calon Wakil Gubernur Sumut Musa Rajekshah menyempatkan diri mampir ke Kota Brastagi. Ia memilih untuk singgah ke Pasar Buah, Jalan Gundaling, Brastagi.Di sana, ia pun menyapa warga, baik pedagang, hingga para wisatawan. Mereka tampak antusias bertemu dengan pria yang akrab disapa Ijeck itu.

Kesempatan itu, dimanfaatkan warga untuk bersalaman dan berswafoto bersama Ijeck. Salah satunya adalah para wisatawan yang mengaku datang dari Kabupaten Padanglawas, turut bersemangat ingin foto bersama Ijeck.

"Yok wey sini rame-rame kita foto sama Pak Ijeck," ujar wanita berjilbab merah maroon itu, Kamis (3/5/2018) sore.

Ads
Selain bercengkrama dengan warga, Ijeck juga sempat membeli beberapa jenis buah. Di antaranya, jeruk, markisa, dan mangga.

Melihat potensi yang ada di Brastagi, Ijeck mengatakan jika peran pemerintah sangat dibutuhkan untuk membantu mengembangkan daerah wisata tersebut. Terlebih saat mendengarkan aspirasi dari beberapa warga di sana, yang menginginkan adanya dukungan dari pemerintah.

"Selama ini kita tahu dari sini, adalah penghasil buah dan sayur, tapi tadi saya dengar dari masyarakat, mereka menginginkan hasil tersebut tak hanya dapat dijual langsung ataupun dikirim ke Medan, tapi juga menginginkan adanya pabrik pengalengan atau tempat pengolahannya," katanya.

Pasalnya, seperti pengakuan dari pedagang, selama ini jika buah atau sayur tidak laku dijual, maka akan terbuang percuma. Maka, dengan adanya tempat pengolahannya, diharapkan dapat mengurangi kerugian bagi pedagang. Selain itu, produk olahan tersebut dirasa lebih praktis untuk dijual ke masyarakat.

"Yang saya dengar keluhannya, berapa hari bertahan setelah itu layu, busuk, dan akhirnya terbuang. Dari itu, jika nanti dapat duduk di pemerintahan, kita akan usahakan investor mau berinvestasi di daerah ini," katanya.

Ijeck juga menyebutkan, jika program tersebut nantinya dapat terealisasi, tentunya akan banyak menghadirkan manfaat bagi masyarakat sekitar. Seperti terbukanya lapangan pekerjaan baru.

"Selain itu, nantinya untuk harga jual dapat meningkat, karena tidak harus mengirim ke luar daerah lagi yang membutuhkan biaya tambahan," pungkasnya. *
Editor : Fatih
Kategori : Umum, Peristiwa, Gonews Group, Sumatera Utara, Karo
www www