MEDAN - Kapolda Sumut Irjend Pol Drs Paulus Waterpauw dalam amanatnya pada sertijab PJU dan Kapolres sejajaran Polda Sumut, mengatakan alih tugas dan jabatan dilingkungan Polri merupakan hal yang biasa.

  "Proses manajemen SDM serta proses manajemen operasional fungsi Kepolisian terus berlangsung menurut kebutuhan dalam rangka pembinaan personil dan peningkatan kinerja untuk memenuhi kebutuhan dinamisasi organisasi Polri, sekaligus untuk penyegaran organisasi serta pengembangan karir yang bersangkutan," kata Kapolda Sumut, Sabtu (28/4/2018).

  Kapolda Sumut juga mengucapkan terimakasih kepada Dir Sabharara, Kabid TIK dan Kabid Humas yang selama ini bertugas di Polda Sumut bekerja dengan baik.

   "Kepada para Kapolres yang dimutasi, saya mengucapkan terimakasih atas pelaksanaan tugas yang baik selama menjabat Kapolres di Polda Sumut dan selamat datang kepada Kapolres yang baru, selamat bertugas di Polda Sumut dan segera menyesuaikan diri di lingkungan kerja masing-masing," terang Irend Pol Paulus.

  Kapolda Sumut menegaskan, agenda ke depan cukup padat seperti kesiapan Pam Pilkada 2018, agar segera menyesuaikan diri dengan lingkungan kerja masing-masing.

  "Lakukan inventarisasi dan petakan permasalahan kemudian tetapkan agenda prioritas dengan berpedoman kepada strategi dan kebijakan Kapolda Sumut yaitu  Bekerja dengan Hati dan Menjunjung Tinggi nilai-nilai Kemanusiaan dalam rangka meningkatkan kepercayaan masyarakat Sumut," jelas Kapolda Sumut.

  Melalui peningkatan kinerja, lanjut Kapolda, pembenahan kultur dan peningkatan kemampuan dalam mengelola media agar terwujud Polri yang Promoter.

  "Mampu menampilkan operasional Kepolisian yang baik, dalam mengantisipasi kerawanan kamtibmas sesuai dengan karakter wilayah masing-masing dan mampu menjalin kemitraan yang sinergis dalam membina kamtibmas bersama potensi masyarakat dalam rangka kegiatan Pemolisian masyarakat," tegas Kapolda.

 
Kapolda juga berharap agar dapat segera menyesuaikan diri dan pertahankan prestasi dan inovasi- inovasi yang telah dibuat pejabat yang lama.

  "Buat inovasi-inovasi yang baru, tumbuh dan kembangkan terobosan dan ide kreatif dalam mengimplementasikan Commander Wish Kebijakan dan Strategi Polda Sumut. Tumbuh dan kembangkan prestasi yang sudah diraih, terobosan dan ide kreatif," beber Kapolda. ***