SAMOSIR - Menteri Pemberdayaan Perempuan RI, Prof Yohana Yembise menghadiri perayaan Paskah Nasional Tahun 2018 di Kabupaten Samosir, Jumat (27/4/2018). Perayaan Paskah di Kabupaten Samosir selain dihadiri Menteri RI, juga dihadiri Wagubsu, Nurhajijah Marpaung dan Anggota DPD RI, Parlindungan Purba.

Kehadiran Yohanna dikabarkan untuk menggantikan kehadiran Presiden, Jokowi yang sebelumnya dijadwalkan akan hadir dalam Perayaan Paskah di Samosir.

“Awalnya memang diinformasikan bahwa untuk pembukaan Paskah Raya Nasional akan dihadiri Bapak Presiden Joko Widodo. Namun berhubung Presiden tidak bisa hadir, maka Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Anak yang akan hadir dalam pembukaan itu,” kata Kadis Kominfo Kabupaten Samosir Kitman Malau kepada wartawan.

Lebih lanjut Perayaan Paskah Nasional dijelaskannya berjalan lancar dan khidmat serta masyarakat Samosir turut dalam ibadah Perayaan Paskah Nasional ini.

Sementara itu, beberapa warga ditemui menyesalkan tidak hadirnya Presiden Jokowi ke Samosir. Pasalnya, informasi kedatangan Presiden Joko Widodo dalam acara Paskah Nasional sempat mengemuka di tengah masyarakat.

"Awalnya kami sangat berharap kedatangan Bapak Presiden dan bisa melihat langsung Bapak Jokowi," harap Siallagan warga Ambarita, Simanindo.

Tidak itu saja, mengetahui ketidakhadiran Presiden pada acara paskah ini, seorang warga Pangururan bermarga Simbolon yang mengidolakan Jokowi sebagai pemimpin dan negarawan dengan rasa kecewa menunda kehadirannya mengikuti Paskah Raya di Desa Sigulatti.

"Nggak usahlah ke sana karena Presiden tidak hadir, saya sedikit kecewa juga karena dulu Paskah Nasional di Humbang, Presiden juga tidak hadir, tapi begitupun Jokowi tetap idola saya," katanya.