ASAHAN - Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) Asahan tengah memersiapkan atlet renangnya untuk berlaga di Kejurprov Sumut pada Mei 2018 mendatang. Beberapa atlet kelompok umur SD, SMP dan SMA sederajat mengikuti beberapa tahapan seleksi yang diadakan di sekretariat PRSI Asahan kolam renang Ragil Tanjung Alam Kisaran Asahan, Rabu (25/4/2018). Sesuai surat no.080/PRSI-SU/04.2018 mengundang para atlet-atlet di PRSI kabupaten/kota untuk mengirim atlit renangnya. Hasil event ini nantinya menjadi salah satu kejuaraan resmi updating database PRSI Sumut.

Ketua PRSI Asahan Nauli Parlaungan Siregar SH didampingi bendahara Khairul Fahrizal saat memantau persiapan atlet renangnya saat melakukan sesi latihan. Para atlet ini nantinya akan dibentuk semaksimal mungkin untuk menghadapi Kejurpropsu Mei 2018 mendatang.

"Kita masih melakukan sesi latihan untuk membentuk kebugaran para atlit. Adapun nama-nama yang akan diberangkatkan, kita akan melakukan seleksi kembali secara maksimal," jelas Nauli.

Nauli menambahkan kalau saat ini PRSI Asahan terus melakukan pembinaan secara berkala terhadap atlet-atlet renangnya. 

"Untuk latihan kali ini, atlet-atlet kita masih banyak yang mengikuti ujian nasional. Latihan ini akan terus dilaksanakan untuk menciptakan atlit renang berprestasi di Kabupaten Asahan," paparnya. *