MEDAN - Calon Gubernur Sumut Nomor Urut 1 Edy Rahmayadi mengharapkan stok dan harga-harga kebutuhan pokok tetap stabil meskipun memasuki hari-hari besar seperti bulan Ramadhan dan Idul Fitri. Hal ini dikatakan Edy saat mengunjungi Pasar Sembada di Jalan Karya Sembada No.15, Beringin, Medan Selayang, Kota Medan, Rabu (25/04/2018).

Oleh karenanya, Edy meminta agar Pemerintah hadir ditengah-tengah masyarakat untuk mengantisipasi kemungkinan terjadinya lonjakan harga kebutuhan pokok. Dikatakan Edy, salah satu menjadi salah satu fokus pemerintah agar harga tetap stabil adalah ketersedian bahan pokok itu sendiri di pasaran.

Oleh karenanya sejak jauh hari Pemerintah sudah hadir untuk mendorong hasil produksi perkebunan dan pertanian para petani dengan program-program kerjanya yang pro rakyat. 

Selain itu, lanjut Edy pemerintah juga harus hadir menyediakan infrastruktur jalan yang baik sehingga arus distribusi kebutuhan pokok dari tingkat petani ke pasar lancar sehingga cost produksi dapat ditekan.

Edy juga mengingatkan agar pemerintah dan aparat penegak hukum hadir dalam pengawasan distribusi kebutuhan pokok.

Karena dikhawatirkan para spekulan bermain mencari keuntungan di moment hari-hari besar.

"Kalau ada yang mencoba bermain dan mencoba mencari keuntungan diatas penderitaan rakyat harus ditindak tegas. Pemerintah dan aparat penegak hukum harus hadir disitu," tegas Edy. 

Sama seperti kunjunganny di sejumlah pasar dan pajak tradisional Edy yang hadir selalu didampingi istri Nawal Lubis, langsung berinteraksi dengan para pedagang dan pembeli.

Bahkan Edy dan istri kerap menyempatkan belanja kebutuhan pokok untuk mengetahui secara pasti kondisi harga dan daya beli masyarakat. Aksi ini tak pelak mencuri perhatian masyarakat yang ingin bersalaman dan poto bersama.

"Pak Edy, poto pak. Eramas menang nomor satu menang," ujar salah seorang pedagang sambil meminta poto bersama.