PALAS - Ketua Majelis Pertimbangan Organisasi (MPO) Pemuda Pancasila Kabupaten Padang Lawas (Palas) H. Ali Sutan Harahap (TSO) secara resmi membuka Turnamen Bola Voli Antar Desa yang diselenggarakan PAC PP Kecamatan Barumun.

Pembukaan ditandai dengan pemukulan Bola Voli oleh MPO secara simbolis kepada pemain yang akan bertanding diacara pembukaan antara desa.

Mengawali pertandingan dipembukaan tampil Tim Bola Voli dari Desa Sayur Maincat melawan Tim Bola Voli dari Desa Batang Bulu dilapangan Volly ball Desa Batang Bulu.

Pembukaan kejuaraan Bola Volly PAC PP Barumun Selatan itu dihadiri, Ketua MPC  PP Kabupaten Palas Bung Okong alias Nukman Harahap, PAC Kecamatan Barumun Mikdat, Ketua PAC Ulu Barumun Khairul,Tokoh masyarakat, Tokoh Pemuda serta segenap kader Pemuda Pancasila (PP) MPC dan PAC.

Ketua MPO TSO berpesan, kompetisi voli ini bertujuan memasyarakat olahraga dan sekaligus mepererat rasa persatuan dan kesatuan.

"Mari kita jadikan kompetisi ini sebagai ajang mengali potensi atlet muda yang berbakat dan dapat diproyeksikan sebagai atlet daerah yang dapat dibanggakan," katanya.

Menurut TSO yang juga Cabup Petahana mengatakan turnamen ini memiliki nilai yang sangat penting untuk perngali bakat dan minat, sehingga dapat dijadikan salah satu indikator program kerja organisasi PP kedepan

. "Untuk pembinaan atlet bola voli yang memiliki kualitas dan berprestasi baik," kata TSO.

Ketua MPC Pemuda Pancasila Nukman Harahap alias Okong mengingatkan, kepada kader PP agar mampu menjadi contoh di tengah masyarakat sebagai kader yang anti narkoba dan untuk olahraga yes.

"Kader PP harus dapat merangkul lapisan masyarakat untuk menggugah semangat generasi muda yang berteletanta tinggi untuk mengelorakan semangat olahraga yang mampu melahirkan jiwa raga yang sehat dan beradab," pintanya.

Sebelumnya Wakil Ketua DPRD H. Irsan Bangun Harahap PAC PP mengatakan, mari kita junjung sportifitas yang tinggi dalam turnamen ini dalam membangun rasa kebersamaan dan memperkokoh persatuan dan kesatuan menuju Kabupaten Palas yang beriman, cerdas, sehat dan sejahtera dan berbudaya (Bercahaya).

Irsan yang juga Ketua DPD Hanura Palas mengatakan,  kejuaraan voli ini dapat dijadikan sarana konsolidasi organisasi dan manajemen serta pembinaan prestasi atlet.

  Mengingat peserta turnamen ini merupakan pemain pemain voli profesional yang ada di kabupaten Palas. 

"Kompetisi dilapangan voli selalu diwarnai persaingan dan adu gengsi sesama club. Yang menyuguhkan permainan yang menarik dan terampil sehingga memiliki daya tarik tersendiri bagi pencinta olahraga bola voli," sebutnya

. Ketua Panitia Turnamen mengatakan, turnamen ini diikuti 15 Tim antar desa se -kecamatan Barumun Selatan berlangsung selama 20 hari.

Dengan total hadiah Rp9.300.000,untuk juara 1 mendapat uang pembinaan sebesar Rp3 juta, ditambah tropy tetap  juara 2 menerima uang pembinaan Rp 2,5 juta ditambah tropy tetap,  juara 3 mendapat uang pembinaan RP 2 Juta ditambah tropy tetap dan juara 4 menerima 1,8 juta ditambah tropy tetap.

Dia mengimbau, para pemain volly yang bertanding, hendaknya dapat menjaga kekondusifan dan sprotifitas dari suporter sehingga turnamen ini berjalan dengan baik sampai berakhir nantinya.

Sembari mengajak pemuda di desa, untuk terus mengelorakan semangat olahraga bagi generasi muda  mewujudkan budaya olahraga di tengah masyarakat," pungkasnya. ***