MEDAN - Wouw ! Tak tanggung-tanggung, partai pendatang baru di Pemilu Legislatif 2019, yakni Partai Garuda pasang target tinggi.

Di mana untuk setiap daerah pemilihan (Dapil) di Sumut paling tidak harus diperoleh satu kursi. Baik untuk DPRD kabupaten/kota, DPRD provinsi maupun DPR RI.

Untuk itu, partai yang dikabarkan merupakan besutan putri mantan Presiden Soeharto tersebut, yakni Siti Hardianti Rukmana atau Mbak Tutut, saat ini hanya fokus pada agenda Pileg 2019.

Menghindar dari agenda politik lainnya kendati tengah mendapat perhatian luas oleh publik. Misalnya, Pilgubsu, Partai Garuda tidak ikut dalam kegiatan dukung-mendukung pasangan calon.

"Fokus partai kami hanya ke Pileg 2019, mendapatkan kursi sekurang-kurangnya satu per dapil," kata Sekretaris Jenderal DPP Partai Garuda, Muhammad Mansuri seusai Rapat Kerja Daerah Partai Garuda Sumut, di Asrama Haji Medan, Pangkalan Masyur, Medan.

Dalam taktik memenangkan suara rakyat di Pileg, Mansuri menyatakan partainya sepenuhnya akan mengusung orang-orang baru. Bukan sosok atau tokoh yang sudah dikenal. Akan ada taktik atau cara tersendiri yang akan diterapkan agar mereka dipilih publik.

Untuk DPR RI, Mansuri enggan menyebutkan siapa saja nama-nama yang akan diusung dari Dapil Sumatera Utara. Dari tiga dapil di Sumut, terdapat kuota 30 kursi yang akan diperebutkan untuk DPR RI.

"Untuk vote getter (pengumpul suara) dari kalangan artis kami akan memakai artis yang tidak pernah terjun di dunia politik," ungkap Mansuri, didampingi Ketua DPD Partai Garuda Sumut, M Safrin Pasaribu. ***