MEDAN - Pencarian terhadap Wakapolres Labuhanbatu, Kompol Andi Chandra terpaksa dihentikan Hingga pukul 22.00 WIB.

Hal itu diungkapkan Kabid Humas Polda Sumatera Utara (Sumut) Kombes Pol Rina Sari Ginting, Sabtu (21/4/2018) malam.

"Hasil komunikasi terakhir dengan Kapolres Labuhanbatu, bahwa sampai saat ini pukul 22.00 WIB pencarian terhadap Wakapolres Labuhan Batu Kompol Andi Chandra, S.IK, S.H, M.H., belum ditemukan," ungkapnya.

Rina menjelaskan, pencarian tersebut terpaksa dihentikan, karena kondisi cuaca dilokasi saat ini sedang kurang baik. Untuk itu, pencarian terhadap Kompol Andi Chandra baru akan kembali dilanjutkan esok, Minggu (22/4/2018) pada pukul 06.00 WIB.

"Rencana hari ini akan dilanjutkan kembali pencarian terhadap Wakapolres," tandasnya.

Sebelumnya Rina mengatakan, jika rombongan spead boad Polair Kapolres Labuhanbatu mengalami kecelakan di Sungai Berombang, Kabupaten Labuhanbatu, Sabtu (21/4/2018) sore. Saat kejadiaan, terdapat 7 personil di dalam spead boad, yang di dalamnya turut serta Kapolres Labuhanbatu AKBP Frido Situmorang dan Wakapolres Kompol Andi Chandra.

Rina menjelaskan, saat itu rombongan Kapolres Labuhanbatu baru selesai menghadiri acara di Berombang, dan akan kembali menuju Sarang Elang. Namun, baru sekitar 10 menit berjalan, spead boad Polair yang digunakan diperkirakan menabrak tunggul kayu dan mengalami kebocoran, sehingga tenggelam.

Adapun lanjut Rina, seluruh ABK dan penumpang berjumlah 7 orang personel Polri, termasuk didalamnya Kapolres Labuhanbatu dan Wakapolres Labuhanbatu. Akan tetapi, sampai saat ini baru 6 personel yang berhasil diselamatkan termasuk Kapolres Labuhan Batu.

"Namun Wakapolres Kompol Andi Candra sampai saat ini masih dalam pencarian," jelasnya.***