DELI SERDANG - Dalam menghadapi Pilkada serentak 2018, masyarakat haruslah mendukung pelaksanaan Pilkada damai 2018, tanpa SARA dan money politik, serta gunakan hak suaranya tanpa bayaran dan intimidasi berikanlah hak suara dengan memilih pilihan sesuai hati nuraninya. "Dalam menghadapi Pilkada serentak 2018, wilayah Kutalimbaru ada dua perhelatan yaitu Pilgubsu dan Pilbup Deli Serdang. Maka dari itu agar semua mendukung Pilkada damai 2018,serta pilihlah Paslon sesuai hati nurani," kata Kapolsek Kutalimbaru AKP Martualesi Sitepu saat penyuluhan Kamtibmas dan penggalangan kepada para jemaat Gereja GBKP Runggun Lau Bekeri, Klasis Kampung Lalang, Desa Lau Bekeri, Kecamatan Kutalimbaru, Deli Serdang, Minggu (22/4/2018).

Dihadapan Pdt Magdalena Sari Novita STh, Pertua Diaken sebanyak 17 orang serta 150 jemaat kebaktian di gereja itu, Kapolsek berharap, agar para jemaat Gereja GBKP Lau Bekeri berperan menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat serta mau membantu Polsek Kutalimbaru menjaga keamanan dan ketertiban dan juga harus aktif untuk mencarikan solusi setiap permasalahan yang terjadi di wilayah Desa Lau Bekeri ini.

"Kita juga harus bisa hidup bertoleransi di tengah-tengah masyarakat di atas segala perbedaan yang ada di dalam masyarakat, anti hoax dan ujaran kebencian," tegas Kapolsek.

Dalam kegiatan program unggulan Polsek Kutalimbaru ini, AKP Martualesi juga menjelaskan tentang bahaya penyalahgunaan narkoba, karena narkoba sumber petaka dan kejahatan.

"Setiap warga mari bersama-sama berperan dan membantu Polsek Kutalimbaru mempersempit ruang gerak peredaran narkoba," pintanya.

Usai memberikan penyuluhan Kamtibmasnya, Kapolsek Kutalimbaru ini kemudian memberikan tali asih berupa bantuan dana untuk pembangunan Gereja GBKP Runggun Lau Bekeri yang dibarengi dengan Pdt Magdalena Sari Novita STh bersama para jemaat membuat Video deklarasi anti hoax dan ujaran kebencian serta menghimbau peran serta warga Desa Lau Bekeri untuk selalu menjaga Kamtibmas.