DELISERDANG - Calon Wakil Gubernur Sumatera Utara, Musa Rajekshah berharap seluruh santri Pondok Pesantren Darul Quran mampu berperan aktif dalam segala aspek pembangunan. Untuk itu santri diminta belajar dengan sungguh-sungguh mempersiapkan diri menjadi regenerasi bangsa ke depan. Hal itu disampaikan pria yang akrab disapa Ijeck, saat diundang Pondok Pesanten Darul Quran, Jl. Pasar 7 Tembung, Deliserdang pada Peringatan Israk Mikraj Nabi Muhammad SAW 1439 Hijriah, Minggu (22/4/2018) pagi.

"Kepada santri saya berharap untuk sungguh-sungguh menimba ilmu. Kedepan regenerasi itu pasti. Persiapkan diri menghadapi cobaan dan godaan dunia. Dengan iman dan ilmu yang baik, kalian akan menjadi manusia bermanfaat bagi semua," katanya.

"Adik-adik juga harus punya semangat tinggi dan berperan aktif dalam semua aspek pembangunan. Sehingga di masa mendatang Indonesia dan Sumut bisa lebih maju di tangan generasi emas," imbuh Ijeck memotivasi.

Disamping Isra' Mi'raj, acara dirangkai dengan pelantikan pengurus baru Ikatan Keluarga Nasution Dohot Anak Boruna (Ikanas) Kota Medan periode 2018-2023. Pada kesempatan itu, Ijeck mengajak segenap pengurus baru Ikanas melakukan program-program yang bermanfaat, baik untuk masyarakat ataupun umat.

"Pertama-tama saya ucapkan selamat kepada seluruh pengurus yang dilantik. Intinya kita harus kompak. Dengan kekompakkan dan kebersamaan, ini akan semakin menguatkan kita. Saya berharap Ikanas dibentuk semakin pererat hubungan silaturahmi antara kita. Lalu menciptakan program kegiatan yang bermanfaat untuk umat, masyarakat dan keluarga," tutur ayah empat anak itu.

Ijeck tak lupa mengingatkan, organisasi yang kuat bila didalamnya terdapat rasa kekompakkan dan kebersamaan. Untuk itu jangan gara-gara momen pilkada sebuah organisasi jadi terpecah-belah.

"Kita banyak melihat, bahwa suasana pilkada membuat organisasi terpecah. Itu disebabkan ada kepentingan segelintir oknumnya yang lebih mengutamakan pribadi dibanding kebersamaan. Saya harap Ikanas tidak seperti itu," katanya.

Dirinya mengaku memiliki hubungan emosional dengan Ikanas. Tidak ujug-ujug ketika ada momen pilkada baru saling bersilaturahmi.

"Tadinya saya mau langsung ke Asahan karena hari ini ada jadwal kampanye perdana Eramas. Begitupun saya tetap sempatkan kemari mengingat Ikanas bagian dari keluarga Eramas. Terimakasih atas undangan ini dan saya berharap Sumut ke depan harus bermartabat," tutup Ijeck.

Adapun kepengurusan baru Ikanas Kota Medan periode 2018-2023 yang dilantik; Ketua Syahlan Jukhri Nasution, Sekretaris Abdul Rahman Nasution dan Bendahara Arif Makmur Nasution. *