LABUHANBATU - Memasuki hari kedua atau sekitar 17 jam pasca insiden terbaliknya kapal boat rombongan Kapolres Labuhanbatu, AKBP Frido Situmorang terbalik di perairan sungai Berombang, akhirnya Wakapolres Kompol Andi Chandra ditemukan terapung dalam keadaan tidak bernyawa di perairan Desa Sei Lumutan, Sungai Berombang kecamatan Panai Tengah, Kabupaten Labuhanbatu, Sumut, Minggu (22/4/2018) sekira pukul 9.50. Pencarian ini langsung dipimpin Kapolres bersama personel Polres Labuhanbatu dan jajaran, Bupati Labuhanbatu H.Panggonal Harahap bersama instansi terkait seperti BPBD, TNI dan warga/nelayan setempat.

Informasi yang diterima, jasad Alm Kompol Andi Chandra ditemukan tidak jauh dari di lokasi terjadinya insiden nahas yang terjadi pada Sabtu (21/4/2018) kemarin. Ia ditemukan dalam keadaan terapung dan masih menggunakan pakaian seragam dinas kepolisian Republik Indonesia.

Sebelumnya, dengan menggunakan sampan kecil warga, 3 kepala desa bersama BPBD, akhirnya menemukan jenazah alm Kompol Andi Chandra satu kilometer dari tenggelamnya kapal boat rombongan Kapolres AKBP Frido Situmorang.

"Kami menemukan mayat di perairan Sei Berombang, Dusun 4, Desa Sei Palas, Kecamatan Panai Hilir, Kabupaten Labuhanbatu. Waktu menemukannya, kami bersama rombongan Kepala Desa Sei Lumut, Anjiluddin, Kepala Desa Sei Sanggul Saprizal, bersama tiga warga dan satu personel BPBD," ungkap Kades Desa Wonosari, Kecamatan Panai Hilir, Wagimun.

"Kami melihat kepalanya timbul dan kami datangi ke lokasi, dan kami angkat ke sampan dengan kondisi sudah tidak bernyawa lagi dan mayat masih mengenakan baju dinasnya," timpal Wagimun.

Setelah penemuan jenazah almarhum, mereka pun langsung menghubungi personel kepolisian dari Polsek Panai Hilir, agar dilakukan evakuasi jenazah dari lokasi.*