PALAS - Naposo Nauli Bulung (muda mudi) Lorong Pendidikan, Kelurahaan Pasar Sibuhuan, memperingati Isra' Mi'raj Nabi Muhammad SAW 1439 H sekaligus penyambutan bulan suci ramadhan, Jumat (20/4/2018) malam. Kegiatan yang berlangsung di Jalan Ki Hajar Dewantara Sibuhuan ini mengangkat tema “Memetik Hikmah Isra' Mik'raj, Menjalin Ukhuwah Penuh Berkah”.

Kepala lingkungan Lorong Pendidikan (Lorpen), H. Saiful Anwar Nssution berharap, momentum peringatan Isra' Mi'raj kiranya dapat terus terjalin ukhuwah Islamiyah bagi warga setempat.

"Mari kita jadikan peringatan Isra Miraj sebagai alat introspeksi diri, sudah sejauh mana keimanan dan ketakwaan kita kepada Allah SWT," katanya.

Tokoh Masyarakat, H. Ali Umar Hasibuan mengatakan, hikmah Isra' Mi'raj paling penting adalah kewajiban shalat lima waktu. Dengan mendirikan shalat yang khusyuk dan benar, akan mengantarkan pada kedisiplinan dan menambah keimanan.

“Semoga dengan peringatan Isra' Mi'raj ini dapat lebih meningkatkan nilai ibadah kita,” harapnya.

Sementara itu, penceramah Al-Ustaz H.Ansor Harahap dalam tausyiahnya menjelaskan, agar umat Islam meneladani kepribadian Nabi Muhammad. Sebab, beliau merupakan uswatun hasanah yakni suri tauladan yang harus diikuti dengan melaksanakan sunnah-sunnahnya.

"Apabila manusia ada hubungan dengan agama, pasti dimuliakan Allah SWT. Mari kita tingkatkan ketaqwaan dengan mempertebal keimanan kita," ujarnya.