LABUHANBATU - Kapal boat milik Pol Air yang ditumpangi rombongan Kapolres Labuhanbatu, AKBP Frido Situmorang dikabarkan terbalik setelah mesin kapal mengalami kerusakan di perairan Sei Berombang, Kecamatan Panai Hilir, kabupaten Labuhanbatu, Sabtu (21/4/2018) sekira pukul 16.30.

BACA : Kapal Boat Terbalik, Waka Polres Labuhanbatu Hilang

Dalam rombongan itu, Kapolres Frido bersama Wakapolres Kompol Adi Chandra, Kasat Pol Air AKP Bahruddin, dan nakhoda Aiptu Jaya Syahputra menaiki kapal boat.

Informasi yang diterima dari Kepala Humas dan Pusat Informasi BNPB, Sutopo Purwo Nugroho menyebutkan, pukul 13.00, AKBP Frido Situmorang bersama Waka Polres Kompol Andi Chandra beserta jajarannya menggunakan boat menuju ke Kelurahan Labuhanbilik, Kecamatan Panai Tengah, Kabupaten Labuhanbatu untuk melakukan kunjungan kerja.

Pukul 14.30, Kapolres Labuhanbatu beserta jajarannya melanjutkan perjalanan menggunakan boat menuju ke Kelurahan Sei Berombang, Kecamatan Panai Hilir, Kabupaten Labuhanbatu untuk melakukan kunjungan kerja.

Pukul 16.00, Kapolres Labuhanbatu beserta jajarannya menggunakan boat berangkat dari Kelurahan Sei Berombang, Kecamatan Panai Hilir, Kabupaten Labuhanbatu menuju ke Tangkahan Tanjung Sarang Elang, Kecamatan Panai Hulu, Kabupaten Labuhanbatu.

Pukul 16.30, diperkirakan di Perairan Desa Sei Lumut, Kecamatan Panai Tengah, Kabupaten Labuhanbatu, satu unit boat yang membawa Kapolres dan Wakapolres Labuhanbatu tenggelam, kemudian beberapa unit boat lainnya yang melihat kejadian tersebut langaung berupaya untuk memberikan bantuan, selanjutnya AKBP Frido Situmorang (Kapolres Labuhanbatu) bisa diselamatkan.

Sampai saat ini, personel BPBD Pemkab Labuhanbatu, personel Polres Labuhanbatu, personel Koramil 04/Labuhanbilik Kodim 0209/LB, personel Pos TNI AL Sei Berombang beserta masyarakat masih bekerja sama melakukan pencarian terhadap para personel Polres Labuhanbatu yang belum ditemukan.

"Diperoleh informasi bahwa sampai saat ini Kompol Andi Chandra (Wakapolres Labuhanbatu) beserta personil lainnya belum ditemukan," ujar Sutopo Purwo Nugroho.

Tenggelamnya satu unit boat yang ditumpangi Kapolres Labuhanbatu beserta jajarannya, diduga disebabkan oleh beberapa kemungkinan antara lain gelombang air yang cukup tinggi di perairan tersebut, kelebihan muatan/over load maupun bisa menabrak sesuatu di perairan tersebut.

Dinas Kesehatan Pemkab Labuhanbatu melalui Puskesmas Kecamatan Panai Tengah dan Kecamatan Panai Hulu telah mengirimkan ambulance ke TKP untuk melakukan evakuasi para korban.

Informasi lain yang diterima, kapal boat rombongan Kapolres Lahubanbatu tenggelam di sungai Palas dalam perjalanan dari Polsek Seiberombang menuju Polsek Labuhan Bilik, Sabtu (21/4/2018) sekira pukul 16.00.

Dalam speed boat tersebut bermuatan sekitar 12 orang yakni Kapolres Labuhanbatu, Wakapolres dan beberapa Kasat (diperkirakan 8 orang) ditambah ABK Satpolair 4 orang.

Menurut informasi dari Kanit Provos Polsek Sei Berombang, Kapolres dan penumpang lainya sudah ditemukan dalam keadaan selamat, namun Wakapolres sampai sekarang belum ditemukan dan sedang dalam pencarian.