MEDAN – Kapolsek Sunggal, Kompol Wira Pryatana bersama personel mengecek Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Sei Semayang, Sunggal, Deliserdang. Pada kesempatan tersebut, Kapolsek Sunggal yang didampingi Wakapolsek Sunggal AKP Artha Sebayang, Kanit Patroli AKP Enan, Kanit Binmas, Iptu Subakir, Kanit Intel, Iptu Sehat Tarigan dan 5 personel Bhabinkamtibmas ingin meninjau langsung persiapan pelaksanaan pilkada serentak 2018 di wilayah hukumnya.

“Lewat kegiatan ini, kita ingin memetakan wilayah TPS dan yang memiliki tingkat kerawanan,” terang Kompol Wira ketika dikonfirmasi GoSumut.com, Jumat (20/4/2018).

Lanjut diungkapkan Wira, untuk mengetahui hal itu, pihaknya berkoordinasi dengan pemerintahan setempat.

“Jadi tadi kita bersama rombongan bertatap muka dengan kepala Desa Sei Semayang, Zulpikar Depari di kantor kepala Desa tersebut dan dilanjutkan silaturahmi dengan Camat Sunggal, Drs Hendra Wijaya di kantornya,” ungkap mantan Wakasat Res Narkoba Polrestabes Medan ini.

Ditambahkan Wira, dari hasil kunjungan tersebut, pihaknya telah memetakan TPS rawan dan yang berpotensi terjadi konflik.

“Nah, setelah itu, nantinya kita akan melakukan pola pengamanan khusu di TPS yang rawan dan dianggap berpotensi terjadi konflik tersebut,” tambah mantan Kasat Reskrim Polres Mandailing Natal ini.